Ketum PSSI Edy Rahmayadi Beri Respons Penangkapan Johar Lin Eng

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Desember 2018
Ketum PSSI Edy Rahmayadi Beri Respons Penangkapan Johar Lin Eng
Edy Rahmayadi ketika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberi respons terkait penangkapan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng. Penangkapan dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola di area kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma pada Kamis (28/12) pukul 10.12 WIB.

Johar Lin Eng ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka terkait pengaturan skor atau match fixing pertandingan Liga 3. Sebelumnya, nama Johar Lin Eng disebut-sebut manajer Persibara Banjarnegara, Laksmi Indaryani dalam talkshow Mata Najwa bertajuk PSSI Bisa Apa Jilid 2.

Ia dijelaskan sebagai pengarah agar Persibara berkoordinasi dengan P atau Priyanto. Laksmi sempat menjelaskan bahwa pihaknya sempat ditawari menjadi juara dan meraih kemenangan.

Johar Lin Eng juga sempat dijelaskan menjadi salah satu orang yang menerima uang transfer dari Persibara.

Baca Juga:

Dikenai Tiga Pasal, Johar Lin Eng Terancam Kurungan 5 Tahun Penjara

Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor

"PSSI akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait masalah ini. Kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah match fixing ataupun match manipulation. Kami akan ikuti semua proses hukumnya," kata Edy Rahmayadi dikutip dari PSSI.

"Terkait status pak Johar, kami menyerahkan penuh pemeriksaan kepada kepolisian. PSSI juga menghargai proses pemeriksaan yang dilakukan Komite Disiplin terkait semua kasus pengaturan skor dan lain-lain," tambahnya.

Sebelum Johar, Satgas Anti Mafia Bola sudah menangkap dua orang lebih dulu, yakni P dan A. P ditangkap di Jawa Tengah. A diterbangkan ke Jakarta setelah ditangkap di Pati.

Penangkapan P dan A ini juga yang menjadi landasan pihak Satgas menangkap Johar Lin Eng, yang akan ditahan Jumat (28/12). Pihak Satgas akan mendalami peran masing-masing.

Breaking News PSSI Johar lin eng Edy Rahmayadi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan