Ketum PSSI Berharap Egy, Witan, dan Bagus Kahfi Tetap Main di Luar Negeri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 Agustus 2022
Ketum PSSI Berharap Egy, Witan, dan Bagus Kahfi Tetap Main di Luar Negeri
Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman merayakan kemenangan atas Singapura. (AFF)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan harapannya terhadap Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi. Iriawan berharap ketiganya tetap melanjutkan kariernya di luar negeri terutama di Eropa pada tahun ini.

Egy saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh FK Senica. Situasi serupa terjadi pada Witan Sulaeman dan Bagus Kahfi yang kontraknya tidak diperpanjang Lechia Gdansk serta FC Utrecht.

"Bagi kami, federasi (PSSI), semakin banyak pemain kami (Indonesia) main di Eropa atau di luar negeri, itu lebih bagus. Kami harapkan anak-anak ini (Egy, Witan, Bagus) bisa tetap main di Eropa," kata Iriawan, Rabu (3/8) sore WIB.

Baca Juga:

Pemerintah Republik Indonesia Akan Bangun Training Center untuk Timnas di IKN

PSSI Terbuka Gelar FIFA Matchday atau Turnamen Internasional di Wilayah IKN

Iriawan mengakui dirinya belum menjalin komunikasi dengan ketiga pemain tersebut. Namun, dengan kualitas mereka dan manfaat yang bisa didapat Timnas Indonesia, Iriawan berharap supaya karier mereka di Eropa atau di luar negeri bisa berlanjut.

"Kami belum tahu mereka akan pindah ke mana, saya belum tahu, belum komunikasi. Nanti akan saya tanyakan perkembangannya," ujar Iriawan.

"Saya harap tetap main di luar negeri, ya. Itu bisa menambah wawasan dan bisa memberi kontribusi ke Timnas dan juga memberikan ilmu kepada kawan-kawannya di Indonesia," tuturnya menambahkan.

Amiruddin Bagus Kahfi dengan balutan jersey FC Utrect. (FC Utrecht)

Dengan demikian, saat ini setidaknya masih ada empat pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Elkan Baggott (Gillingham/Inggris), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners/Korea Selatan), Pratama Arhan (Tokyo Verdy/Jepang), dan Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia).

Timnas Indonesia Pssi Egy Maulana Vikri Witan Sulaiman Witan Sulaeman Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan