Ketum HIPMI Jaya Jagokan Setan Merah Juara Liga Champions

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 17 Desember 2017
Ketum HIPMI Jaya Jagokan Setan Merah Juara Liga Champions
Afie Kalla jadi pemain terbaik HIPMI Jaya 2017. (BolaSkor.com/Andytias)

BolaSkor.com - Pengusaha muda nasional, Afifuddin Suhaeli Kalla menjagokan tim asal Inggris Manchester United menjadi juara Liga Champions 2017 musim ini. Bagi pengusaha yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya masa bakti 2017-2020 ini, setidaknya MU bisa melangkah ke babak semifinal.

Ditemui pada acara turnamen kecil sepakbola HIPMI Jaya Soccer Cup tahun 2017, yang diselenggarakan di lapangan F7 Mini Soccer, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/17). Afie biasa disapa mengatakan pasukan Jose Mourinho merupakan tim yang solid disetiap lininya.

Afie yang hobi bermain sepakbola ini menambahkan The Red Devils bisa melangkah jauh di ajang bergengsi tahunan antarklub benua Eropa tersebut. Meskipun untuk menapak ke partai puncak butuh kerja keras dan adanya sebuah keberuntungan.

"Saya menjagokan MU di Liga Champions. Mereka tim favorit saya. MU saya kira bisa lolos ke semifinal," kata Afie Kalla.

Pada kesempatan sama, Afie yang asli kelahiran Makassar punya tim kesayangan di dalam negeri yang tidak lain PSM Makassar. Afie sendiri merupakan keponakan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang pernah tercatat menjabat sebagai Ketum PSM pada tahun 1980 hingga 1990 dan tahun 1985 hingga 1992."Tim favorit saya di Indonesia adalah PSM Makassar," lanjutnya.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 sendiri rampung digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12/17). MU mendapat lawan yang di atas kertas berada di bawah mereka Sevilla. Namun juara Europa League itu tak boleh lengah karena Sevilla bukanlah tim lemah dan itu dibuktikan dengan dua kali menahan imbang Liverpool pada babak penyisihan grup.

Seperti diberitakan sebelumnya, HIPMI Jaya Cup 2017 sendiri telah sukses digelar. HIPMI JAYA CUP ditutup dengan keluarnya tim Lambe FC sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim A1 di Laga pamungkas melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 3-2. Sementara peringkat ketiga ditempati oleh tim MTMJ FC.

Tak hanya menjadi juara, Lambe FC mendapat penghargaan individu melalui pemainnya yang notabene merupakan Ketua Umum HIPMI Jaya , Afifuddin Suhaeli Kalla.

HIPMI Jaya
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan