Ketika Xabi Alonso Semakin Menarik di Mata Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 26 November 2023
Ketika Xabi Alonso Semakin Menarik di Mata Real Madrid
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Kiprah Xabi Alonso sebagai juru taktik Bayer Leverkusen patut mendapatkan pujian. Alonso membawa Leverkusen menjadi tim kuat dan rajin meraih kemenangan. Catatan tersebut akan semakin membuatnya menarik di mata Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan sedang mencari pelatih anyar setelah masa depan Carlo Ancelotti tidak pasti. Kabarnya, Ancelotti akan pergi pada akhir musim ini dan melanjutkan karier sebagai juru taktik tim nasional Brasil.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Kylian Mbappe Tidak Akan Gabung Real Madrid

Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

Manajemen Madrid pun mulai mencari sejumlah nama potensial untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ancelotti. Satu nama yang diunggulkan adalah Xabi Alonso yang saat ini menukangi Bayer Leverkusen.

Sang mantan pemain memang punya kiprah jempolan. Meski kariernya sebagai manajer baru seumur jagung, tetapi Alonso telah memberikan dampak signifikan di Leverkusen.

Setelah membawa Leverkusen bangkit dari papan bawah pada musim lalu, kali ini sihir Alonso terus belanjut. Leverkusen berubah menjadi raksasa baru di sepak bola Jerman.

Sejauh musim ini bergulir, Alonso telah memimpin Leverkusen pada 17 pertandingan di berbagai ajang. Dari catatan itu, Werkself mencatatkan 16 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir dengan imbang.

Produktivitas Leverkusen juga meningkat. Dari 17 pertandingan, Granit Xhaka dan kawan-kawan telah mengoleksi 62 gol dengan hanya kebobolan 14 gol. Tidak heran, Leverkusen memuncaki klasemen Bundesliga dan Liga Europa.

Dengan usia yang baru 42 tahun, Xabi Alonso menjadi pilihan menarik bagi Real Madrid yang ingin meneruskan tongkat estafet dari Ancelotti. Apalagi, Alonso merupakan mantan pemain dan pernah menukangi tim muda Los Blancos.

Real Madrid Bayer Leverkusen Xabi Alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan