Ketika Wasit Mengeluarkan Kartu Merah Berbentuk Lingkaran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 06 Januari 2024
Ketika Wasit Mengeluarkan Kartu Merah Berbentuk Lingkaran
Kartu merah berbentuk lingkaran (Twitter)

BolaSkor.com - Pemandangan unik terjadi pada duel Piala FA yang mempertemukan Brentford melawan Wolverhampton Wanderers. Sebab, sang wasit terlihat mengaluarkan kartu merah berbentuk lingkaran.

Brentford kedatangan Wolves pada laga putaran ketiga Piala FA. Pertandingan dilangsungkan di Gtech Community Stadium pada Sabtu (6/1) dini hari WIB.

Wolves harus tampil dengan 10 pemain pada awal pertandingan setelah Joao Gomes mendapatkan kartu merah langsung. Sang pemain melakukan pelanggaran yang tidak perlu kepada Christian Norgaard.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Wasit Tony Harrington yang bertugas pada laga itu mengeluarkan kartu merah untuk Gomes. Namun, ada pemandangan menarik karena kartu merah itu berbentuk lingkaran, bukannya persegi panjang.

Menurut forum wasit, kartu lingkaran dan oval biasanya digunakan untuk membantu pemain yang tidak bisa membedakan warna.

Selain itu, kartu tersebut juga berguna bagi wasit untuk bisa mengeluarkan dengan cepat karena perbedaan bentuk dengan kartu kuning.

Pada olahraga lainnya, perbedaan bentuk kartu memang hal yang kerap ditemui. Wasit rugby asal Afrika Selatan, Andre Watson, pernah menggunakan bentuk kartu yang berbeda dari lainnya.

"Dia pernah ingin memberi katu kuning kepada seseorang, tetapi salah mengeluarkan kartu merah. Jadi, dia mengubahnya menjadi lingkaran agar tidak melakukan kesalahan yang sama lagi," tulis pengguna Reddit dengan nama akun Andre Watson.

Wasit Premier League di masa lalu, Uriah Rennie, juga kerap menggunakan kartu dengan bentuk berbeda. Ia memilih memakai bentuk lingkaran untuk kartu merah.

Breaking News Brentford Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan