Ketika Verstappen Buat Timnya Ketakutan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 03 Juli 2023
Ketika Verstappen Buat Timnya Ketakutan

BolaSkor.com - Peristiwa unik mewarnai kemenangan Max Verstappen di GP Austria, Minggu (2/7).
Pembalap berjuluk Super Max ini sempat membuat timnya resah usai melontarkan permintaan berisiko di penghujung balapan.

Untuk mempertegas statusnya sebagai pembalap terhebat saat ini, Verstappen tidak hanyamengincar kemenangan semata di GP Austria. Pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini juga ingin menuntaskan balapan tersebut dengan tampil dominan. Salah satu caranya adalah dengan merebut poin tambahan melalui catatan waktu lap terbaik.

Untuk merealisasikan hal itu, Verstappen sempat meminta kepada kru-nya untuk masuk ke pit sebelum balapan selesai, agar bisa menggati ban berkompon lunak.

Sontak saja, permintaan tersebut di tolak mentah-mentah oleh seluruh kru tim. Mereka beralasan hal tersebut tidak sepadan dengan risiko yang ada.

Namun Verstappen bersikeras tetap ingin mengganti bannya. Alhasil mau tidak mau, kru Red Bull menerima permintaan tersebut dan menyuruh Verstappen masuk ke dalam pit di lap terakhir GP Austria.

“Verstappen benar-benar memberikan kami tekanan. Dia ingin memakai ban lunak. Namun jika kamu tidak berani, maka kamu tidak akan menang. Dietrich Mateschitz (pendiri Red Bull) akan senang dengan semua ini,” turun Christian Horner selaku bos Red Bull Racing, dikutip dari speedweek.com.

“Jadi pit stop terakhir Verstappen benar-benar berisiko. Namun kru kamu dalam kondisi baik dan bisa menangani permintaan ini dengan penuh rasa percaya diri,” tambahnya.

Terbukti berkat keputusan ini, Verstappen berhasil merealisasikan keinginannya. Peraih gelar juara
dunia musim 2021 dan 2023 ini mampu mendominasi GP Austria dengan merebut kemenangan sekaligus meraih poin tambahan lewat catatan waktu lap tercepat.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Red bull Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan