Ketika Kekuatan Uang Tak Kuasa Menahan Kepergian Antony dari Ajax Amsterdam

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Agustus 2022
Ketika Kekuatan Uang Tak Kuasa Menahan Kepergian Antony dari Ajax Amsterdam
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Ajax Amsterdam digerogoti di bursa transfer musim panas 2022. Satu demi satu pemain andalan mereka pergi yang diawali dari kepergian pelatih yang mempersembahkan dua titel Eredivisie, Erik ten Hag, ke Manchester United.

Menyusul kepergian Ten Hag adalah Zakaria Labyad, Mohamed Daramy, Przemyslaw Tyton, Danilo, Andre Onana, Noussair Mazraoui, Dominik Kotarski, Nicolas Tagliafico, Perr Schuurs, Ryan Gravenberch, Sebastien Haller, dan terakhir Lisandro Martinez.

Di satu sisi berbeda tim asuhan Alfred Schreuder merekrut Steven Bergwijn, Calvin Bassey, Brian Brobbey, Owen Wijndal, Ahmetcan Kaplan, Francisco Conceicao, Jorge Sanchez, dan Lorenzo Lucca.

Kendati sudah merekrut pemain-pemain pengganti tetap situasi tak mudah bagi Ajax, sebab mereka butuh adaptasi bermain di tim baru. Apalagi menjelang deadline transfer Ajax tak mau lagi kehilangan pemain mereka.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Titik Terang Saga Transfer Antony ke Manchester United

Gabung Tidaknya Martin Dubravka ke Man United Kini di Tangan Newcastle

Akan tapi seringkali situasi terjadi tidak sesuai harapan dan itulah yang terjadi kepada penyerang sayap asal Brasil, Antony. Ajax bermaksud mempertahankannya tapi Manchester United gigih mengejarnya.

Apalagi Man United dapat 'bantuan' dari Antony karena sang pemain juga ingin hengkang setelah angkat bicara soal transfer tersebut. Pakar transfer Fabrizio Romano menuturkan tinggal masalah waktu sebelum Antony ke Man United.

"Manchester United yakin menyelesaikan kesepakatan penuh dengan Ajax untuk Antony dalam beberapa jam ke depan," tutur Romano.

"Seluruh pihak telah setuju pada negosiasi di angka sekitar 100 juta euro, sekarang saatnya merampungkan kesepakatan dan mengakhirinya. Perwakilan pemain juga menilai saat ini lebih dari sekedar dekat (soal transfer)."

Menanggapi kabar tersebut pelatih Ajax, Alfred Schreuder hanya bisa pasrah. Ia tak bisa berbuat banyak menahan Antony ketika uang 'berbicara'.

"Saya akan membuat kesepakatan 100 juta euro, kemudian, tapi Anda harus menjadi Edwin van der Sar atau Hamstra untuk itu," terang Schreuder.

"Saat ini segalanya tentang uang. Saya sedih dengan itu. Tapi inilah dunia kita, sangat menyedihkan dan saya tidak setuju hal-hal seperti ini terjadi kepada kita semua."

Antony Ajax Ajax amsterdam Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan