Ketika Juventus Sudah Bermain Sesuai Keinginan Massimiliano Allegri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Desember 2023
Ketika Juventus Sudah Bermain Sesuai Keinginan Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus seyogyanya membidik posisi empat besar atau zona Liga Champions di Serie A musim ini, terutamanya dengan skuad muda dan minim pengalaman. Namun, dengan fokus sepenuhnya di kancah domestik, Il Bianconeri bersaing merebutkan Scudetto.

Teranyar, Juventus mengalahkan AS Roma-nya Jose Mourinho pada lanjutan laga Serie A di Allianz Stadium, Minggu (31/12) dini hari WIB dengan gol tunggal Adrien Rabiot di menit 47.

Tipikal dengan tim arahan Massimiliano Allegri, Juventus tak dominan dalam penguasaan bola (42 persen) tetapi mencoba bermain seefisien mungkin dengan 13 tendangan (empat tepat sasaran).

Roma punya 58 persen penguasaan bola, tetapi hanya bisa dua kali menguji Wojciech Szczesny dari total 11 tendangan. Menang 1-0, kalah penguasaan bola, dan juga sulit dijebol lawan, Juventus sudah bermain sesuai keinginan Allegri.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Kalah di Emirates Stadium, Brighton Bantai Tottenham

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Seperti dilansir dari Opta Paolo, Juventus telah memenangi 12 laga dengan skor 1-0 pada Serie A 2023, empat atau lebih dari tim lainnya dalam periode tersebut.

Juventus juga menjadi satu dari tiga tim di lima liga top Eropa yang mencatatkan 20 atau lebih clean sheets dalam kurun waktu tersebut, dengan Barcelona (22 clean sheets) dan Inter Milan (21 clean sheets).

"Itu adalah pertandingan yang bagus, karena bermain melawan Roma tidak pernah mudah, terutama ketika Jose Mourinho berada di bangku cadangan lawan," beber Allegri kepada DAZN.

"Penting untuk menang, terutama saat kami terus melepaskan diri dari tim-tim di belakang kami. Pada tanggal 7 Januari, kami akan melihat berapa banyak poin yang kami kumpulkan di paruh pertama musim ini."

"Juve kembali ke Liga Champions. Faktanya, ini adalah hasil yang sangat penting, karena kami berhasil mengalahkan Roma dan tim lain yang mengejar kami, jadi kami telah mengkonsolidasikan keunggulan tersebut dan secara matematis semakin dekat untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions."

Juventus terakhir juara Serie A pada 2020. Sebelumnya, Juventus dominan memenanginya dan lima di antaranya diraih pada periode pertama Allegri melatih klub. Ia juga membawa Juventus ke dua final Liga Champions.

Serie a Juventus Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.183

Bagikan