Ketika Franz Beckenbauer Gagal Mewujudkan Mimpi Memperkuat Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Januari 2024
Ketika Franz Beckenbauer Gagal Mewujudkan Mimpi Memperkuat Inter Milan
Franz Beckenbauer (X Inter)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola dunia, Franz Beckenbauer, memiliki satu impian yang gagal diwujudkan ketika masih aktif sebagai pesepak bola. Ia gagal bergabung dengan Inter Milan karena terbentur peraturan.

Franz Beckenbauer meninggal dunia dalam tidurnya pada Minggu (7/1) waktu setempat. Pihak keluarga memberikan pernyataan tersebut dan meminta untuk tidak diganggu.

Sepanjang kariernya sebagai pemain dan pelatih, Beckenbauer dikenal sebagai satu di antara yang terbaik. Ia pernah meraih titel Piala Dunia bersama Jerman Barat sebagai pemain dan pelatih.

Baca Juga:

3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Paruh Musim Serie A 2023-2024

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Kiprah Beckenbauer di sepak bola Jerman juga tidak perlu diragukan. Ia meraih prestasi sebagai pemain dan pelatih untuk Bayern Munchen.

Namun, di antara tinta emas tersebut, ada satu impian Beckenbauer yang belum terwujud. Ia gagal pindah ke Inter Milan.

Cerita bermula ketika pada usianya yang baru 20 tahun, Beckenbauer mendapatkan tawaran pra-kontrak dari Inter Milan. Tanpa pikir panjang, Beckenbauer langsung menerima proposal tersebut.

Namun, beberapa pekan setelahnya Italia tersingkir pada babak grup Piala Dunia 1966. Kemudian, terbitlah peraturan yang melarang tim Italia mendaftarkan pemain asing. Peraturan itu berlaku hingga 1980.

Akibatnya, Beckenbauer pun gagal mewujudkan mimpinya pindah ke Inter dan bermain di Giuseppe Meazza.

"Sebelum Piala Dunia di Inggris, saya telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Inter. Saya akan mendapatkan jumlah yang luar biasa, saya masih mengingatnya sampai hari ini. Nilainya adalah 900.000 Mark Jerman," ujar Beckenbauer kepada Gazzetta dello Sport.

"Inter adalah tim legendaris. Mereka memiliki pemain seperti Fachetti dan Mazzola, dan di ruang ganti, ada seorang raksasa dalam diri Herrera, yang telah meyakinkan saya untuk meninggalkan Bayern Munchen."

"Suasana stadion Giuseppe Meazza membuat saya terpesona. Saya ingin bermain di sana dengan cara apa pun."

"Namun, Italia memerikan penampilan buruk di Piala Dunia. Mereka tersingkir oleh Korea Utara. Itu adalah skandal dan akibatnya semua pembelian dari luar negeri diblokir. Kontrak saya berakhir di tempat sampah, seperti mimpi saya," ungkapnya.

Kini, setelah kepergian Beckenbauer selamanya, Inter Milan pun mengirimkan pesan mendalam. Inter mengakui jika Beckenbauer adalah satu di antara pemain terbaik dalam sejarak sepak bola.

"Contoh kelas dan keadilan, legenda sepak bola dunia: Klub dan seluruh dunia Nerazzurri ikut berduka atas meninggalnya Franz Beckenbauer," tulis Inter.

Franz Beckenbauer Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan