Ketika Fernando Alonso Bela Rekan Satu Timnya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juni 2023
Ketika Fernando Alonso Bela Rekan Satu Timnya
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com – Fernando Alonso akhirnya menjawab kritik yang dilayangkan publik kepada rekan satu timnya, Lance Stroll. Menurut Alonso, Stroll bukanlah pembalap gagal.

Alonso menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mengikuti jejak kesuksesan Max Verstappen di musim 2023 ini. Terbukti dari performa konsisten yang berhasil ditunjukkannya hingga saat ini.

Tercatat dari enam balapan yang telah dijalaninya, Alonso setidaknya berhasil merebut podium sebanyak lima kali. Rinciannya empat kali podium ketiga (GP Bahrain, GP Arab Saudi, GP Australia, dan GP Miami) dan satu kali podium kedua (GP Monako).

Hasil ini berbanding terbalik dengan pencapaian Stroll di musim 2023. Pencapaian terbaik yang berhasil diraih pembalap asal Kanada ini hanyalah posisi keempat.

Akibatnya banyak orang yang mulai membanding-bandingkan Alonso dengan Stroll. Mereka melabeli Stroll sebagai pembalap gagal.

Menanggapi hal ini, Alonso langsung pasang badan. Menurut pembalap berumur 41 tahun ini, kegagalan yang dialami Stroll bukan karena faktor kemampuan, melainkan akibat nasib sial.

“Dia hanya tidak beruntung di dua balapan terakhir. Jika kita melihat ke belakang, saat GP Bahrain, dia berkendara dengan satu tangan (akibat cedera), dia sangat cepat. Lalu di Jeddah dia memiliki masalah di sistem pembuangan mobilnya ketika dia berada di depan Ferrari saat posisi kelima,” kata Alonso, dilansir dari crash.net.

“Lalu di Miami dia terlalu mengambil resiko di Q1 karena menggunakan satu set ban saja dan itu membahayakan balapan. Kemudian di Monako ada pecahan dari mobil Lando Norris,” lanjutnya.

Berkaca dari hal ini, Alonso percaya Stroll memiliki kemampuan yang sama hebatnya. Dia yakin jika tidak mengalami nasib sial, Stroll dapat bersaing secara kompetitif.

“Dia memberikan masukkan, info, dan strategi yang tepat mengenai segala hal. Jadi saya berharap dia bisa sedikit lebih beruntung karena saya tidak berpikir dia telah kehilangan kecepatan. Ini hanya masalah kesempatan yang tidak ada di sisinya,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.136

Bagikan