Ketika Darwin Nunez Curi Perhatian Jurgen Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Juli 2022
Ketika Darwin Nunez Curi Perhatian Jurgen Klopp
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya alasan khusus berani menebus Darwin Nunez dengan uang sekitar 64 juta poundsterling. Ia ternyata dibuat jatuh cinta pada pandangan pertama oleh sang penyerang.

Keputusan Liverpool memboyong Nunez dengan harga fantastis memang diwarnai keraguan. Itu tak lepas dari rekam jejak sejumlah penyerang mahal yang akhirnya melempem di Anfield.

Namun hal itu tak membuat Klopp ragu. Ia ternyata sangat mengagumi kualitas yang dimiliki Nunez.

Baca Juga:

Resmi Gabung Liverpool, Darwin Nunez Ingin Menangi Banyak Trofi

Darwin Nunez Tak Butuh Saran Luis Suarez untuk Sukses di Liverpool

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

Klopp memang langsung dibuat terkesan sejak pertama kali melihat performa Nunez. Momen itu terjadi saat Liverpool bertandang ke markas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu.

“Ketika Anda mempersiapkan laga Benfica, kami benar-benar tahu segalanya tentang lawan. Jadi kami tahu persis tentang kualitas Darwin," kata Klopp di situs resmi klub.

“Tidak jelas apakah dia akan bermain pada pertemuan pertama karena baru kembali dari pertandingan internasional. Namun ketika Anda melihatnya langsung, itu benar-benar mengesankan."

Jurgen Klopp memantau penampilan Darwin Nunez pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga tersebut Liverpool mampu mengalahkan Benfica dengan skor 3-1. Nunez mencetak satu-satunya gol lawan.

Sepekan kemudian, Nunez kembali tampil baik saat Benfica bertandang ke markas Liverpool. Ia mencetak satu gol lagi dan memaksa laga berakhir imbang 3-3.

“Kekuatan yang dicampur dengan teknik, keinginan, gerakan cerdas, hingga masalah yang dia sebabkan kepada kami. Kami semua jatuh cinta dalam dua pertandingan ini," tambahnya.

"Dia orang Amerika Selatan yang sangat agresif, itu hal yang bagus!"

Dua pertemuan tersebut sudah cukup bagi Klopp untuk menilai Nunez. Ia langsung meminta manajemen untuk mendatangkannya begitu bursa transfer musim panas dibuka.

Darwin Nunez Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan