Ketika Cristiano Ronaldo Menjalankan Tugasnya sebagai Pendengung Saudi Pro League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Ketika Cristiano Ronaldo Menjalankan Tugasnya sebagai Pendengung Saudi Pro League
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, kembali mengeluarkan kata-kata manis untuk Saudi Pro League. Kali ini, Ronaldo tidak ragu menyebut Saudi Pro League lebih baik dari Ligue 1.

Cristiano Ronaldo telah satu tahun bermain di Saudi Pro League. Ia menjadi ujung tombak Al Nassr dan terus tampil produktif.

Penyerang asal Portugal itu pun mendapatkan kesempatan untuk menceritakan kesan bermain di Saudi Pro League pada acara Globe Soccer Awards.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Bagi Juventus, Pembelian Cristiano Ronaldo adalah Sebuah Kesalahan

"Saya merasa sangat bahagia di Al Nassr. Ini adalah langkah yang bagus. Arab Saudi sedang dalam proses dan itu akan memakan waktu lama," ungkap Ronaldo menurut laporan Fabrizio Romano.

"Namun, selangkah demi selangkah mereka akan mencapai tingkat tertinggi," sambung mantan pemain Juventus tersebut.

Ronaldo sangat optimistis Saudi Pro League akan masuk jajaran liga terbaik dunia. Bahkan, kini menurutnya Saudi Pro League telah mengalahkan Ligue 1.

"Saya pikir Saudi Pro League akan menjadi satu di antara tiga liga teratas dunia. Orang-orang Saudi akan bangga," kata Ronaldo.

"Liga Saudi juga tidak lebih buruk dari Ligue 1. Saudi Pro League lebih kompetitif dibanding Ligue 1. Saya dapat mengatakan itu setelah satu tahun berada di sana. Sekarang, kami sudah lebih baik dari Liga Prancis."

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo menyanjung Saudi Pro League. Pada awal kepindahannya ke Al Nassr, Ronaldo pernah mengatakan Saudi Pro League akan masuk lima besar liga top dunia.

Tidak bisa dimungkiri jika Ronaldo sekarang bak jualan kecap. Ia menjadi pendengung untuk Saudi Pro League.

Ketika memilih menuju Al Nassr, Ronaldo memang sudah dikaitkan akan membantu sepak bola Arab Saudi untuk berkembang. Ia diminta menjadi duta Saudi Pro League.

Gaji 200 juta euro per tahun yang diterima Ronaldo sudah termasuk tugas memperkenalkan Saudi Pro League dan sepak bola Arab Saudi.

Tujuan utamanya adalah membuat Saudi Pro League mendunia. Sebab, pemerintah Arab Saudi memilih sepak bola sebagai cara lain untuk memperkenalkan negara dan meraup pendapatan di masa depan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selain itu, Arab Saudi juga punya misi menjadi tuan rumah Piala Dunia yang akhirnya tercapai pada 2034.

Padahal, belakangan ini Saudi Pro League sedang diterpa isu tidak sedap. Sejumlah pemain bintang dikabarkan ingin hengkang. Bahkan, Jordan Henderson telah mengambil langkah tersebut.

Pemain berikutnya yang diyakini ingin pergi adalah Karim Benzema. Selain itu, masih ada Roberto Firmino yang digosipkan sudah tidak betah.

Menarik ditunggu apakah keyakinan Ronaldo jika Saudi Pro League menjadi tiga besar liga top dunia akan terwujud. Sebab, liga terbaik tidak hanya sekadar soal tim yang banyak mendatangkan pemain bintang.

Cristiano Ronaldo Al-Nassr Saudi Pro League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan