Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Desember 2023
Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan
Aston Villa Vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa tampil impresif saat menjamu Manchester City pada pertandingan pekan ke-15 Premier League 2023-2024, di Villa Park, Kamis (7/12) dini hari WIB. The Claret & Blue Army menjadi satu di antara sedikit tim yang bisa membuat Man City mati kutu.

Aston Villa membuktikan diri sebagai satu di antara kuda hitam pada musim ini. Tampil menghadapi Manchester City yang berstatus klub terkuat di Inggris, Villa terlihat tidak canggung.

Bahkan, Villa menjadi antitesis untuk Manchester City era Pep Guardiola. Skuad asuhan Unai Emery itu tidak hanya banyak melancarkan serangan ke jantung pertahanan Man City, tetapi juga berhasil meredam permainan agresif sang lawan.

Baca Juga:

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Kemarahan Erling Haaland kepada Wasit Berlanjut ke Dunia Maya

Padahal, Manchester City era Guardiola dikenal sebagai tim yang doyan mendominasi pertandingan dan melepaskan banyak serangan. Para pemain Man City sangat kreatif dalam mengancam pertahanan lawan.

Memang, Villa hanya unggul dengan skor tipis 1-0 melalui gol Leon Bailey pada menit ke-74. Namun, statistik menjadi bukti jika Villa jelas membuat Man City tidak bermain seperti biasanya.

Sebab, Villa membuat Manchester City hanya melepaskan dua tembakan sepanjang laga. Sementara itu, sang tuan rumah memiliki banyak peluang, yakni 22. Jika Ederson tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang, Villa akan unggul lebih banyak.

Para pemain Villa tampil dengan penuh determinasi dan mencoba menguasai bola selama mungkin. Selain itu, Aston Villa juga terlihat mejaga fokus dengan baik.

Menurut Opta Joe, torehan dua tembakan adalah jumlah paling sedikit yang dilakukan tim Pep Guardiola dalam satu pertandingan di lima liga besar Eropa. Sementara itu, 22 tembakan dari Aston Villa merupakan tembakan yang paling banyak dihadapi tim Guardiola dalam periode yang sama (malam ini, pertandingannya yang ke-535).

Tidak heran, kini Villa mulai konsisten berada di papan atas. Dari 15 pertandingan awal, Villa menyelesaikan 10 di antaranya dengan kemenangan. Villa pun bertengger pada posisi ketiga klasemen sementara dengan terpaut empat poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Aston villa Manchester City Breaking News Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan