Ketakutan Terbesar Mir: Berakhir Seperti Espargaro dan Lorenzo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Mei 2023
Ketakutan Terbesar Mir: Berakhir Seperti Espargaro dan Lorenzo
Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Hasil buruk yang diraih Joan Mir di MotoGP Prancis turut memberikan pengaruh besar pada kesehatan mentalnya. Kini pembalap Repsol Honda ini takut bernasib sama seperti Pol Espargaro dan Jorge Lorenzo.

Pol Espargaro dan Jorge Lorenzo menjadi contoh dari kegagalan besar rencana Repsol Honda. Dua pembalap yang digadang-gadang mampu meningkatkan derajat Repsol Honda ini justru berubah menjadi aib timnya sendiri.

Selama bergabung dengan Repsol Honda, Espargaro dan Lorenzo kerap kali kesulitan dalam menampilkan performanya. Tidak heran kedua pembalap tersebut sering menghiasi posisi buntut di setiap balapan.

Sebagai pembalap baru Repsol Honda di musim 2023 ini, Joan Mir mulai menunjukkan tanda-tanda serupa. Pasalnya hingga kini pembalap asal Spanyol itu belum bisa memenuhi ekspetasi timnya.

Kondisi ini jelas membuat Mir khawatir. Mantan pembalap Suzuki ini takut di cap sebagai pembalap gagal Repsol Honda berikutnya.

“Jelas saja, saya takut. Saya ingin menang dan sulit bagi pembalap seperti saya melihat posisi saya yang sebenarnya,” ungkap Mir, dilansir dari gpone.com.

“Motivasi saya adalah untuk menang, mendapatkan podium, berada di depan. Hasil tersebut diibaratkan seperti bahan bakar, dan saya belum bisa mendapatkannya dalam waktu yang lama. Saya membutuhkannya,” tambahnya.

Terkait hal ini, Mir turut menyinggung kegagalannya di MotoGP Perancis. Rekan satu tim Marc Marquez ini mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda.

“Bagi saya balapan ini sangat sulit. Saya memiliki masalah menghentikan motor dan menjaganya tetap berada di racing line. Saya tidak bisa melakukan apa yang ingin saya inginkan,” jelas Mir.

“Di saat itu juga, tim tidak mengerti apa yang dibutuhkan agar bisa melaju cepat, dan saya tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk mengendarai motor Honda dengan lebih baik. Saya mencoba mengganti gaya berkendara, tetapi tidak alami dan justru melebar,” pungkas periah gelar juara musim 2020 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Joan Mir
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan