Ketakutan Nani Lihat Bruno Fernandes Menyeberang ke Rival Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 November 2021
Ketakutan Nani Lihat Bruno Fernandes Menyeberang ke Rival Man United
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Banyak orang telah mengetahui peran besar Luis Nani di balik kepindahan Bruno Fernandes ke Manchester United. Namun siapa sangka hal itu dilakukan karena ia takut kompatriotnya menyeberang ke rival Setan Merah.

Manchester United memboyong Fernandes pada penghujung bursa transfer musim dingin, Januari 2020. Ia diboyong dari Sporting Lisbon dengan biaya sekitar 57 poundsterling.

Keputusan Manchester United terbukti tepat. Fernandes langsung memberikan dampak besar terhadap permainan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga:

Man United Keok, Bruno Fernandes Unggah Foto Pemain Arsenal Sedang Tertawa

Bruno Fernandes Minta Solskjaer Ubah Taktik di Tengah Laga

Bruno Fernandes Diragukan Tampil Kontra Liverpool

Luis Nani dan Bruno Fernandes

Sejak Fernandes datang, Manchester United mampu dua musim berturut-turut mengamankan tiket ke Liga Champions. Hal itu tidak pernah terjadi sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

“Saya adalah orang pertama yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus pergi ke Inggris. Jika dia dapat memilih Man Utd, itu akan menjadi yang terbaik untuk dia," kata Nani kepada The Athletic.

Nani memang pernah menjadi rekan setim Fernandes di Sporting Lisbon. Namun saat transfer ini terjadi, ia sudah hijrah ke Amerika Serikat dan memperkuat klub MLS, Orlando City.

Pada momen inilah Nani melarang Fernandes pindah ke rival Manchester United. Saat itu sejumlah klub Premier League lain juga berminat mendatangkannya.

"Beberapa bulan kemudian ketika saya sudah pergi ke Orlando, saya melihat berita Man City, Man Utd dan Tottenham berjuang untuknya. Saya langsung mengirim sms kepadanya dan berkata bahwa jika harus pergi, maka dia harus memilih Man United," tambahnya.

Kesuksesan Fernandes bersama Manchester United tentu membuat Nani senang. Ia merasa usahanya mewujudkan transfer ini tidak sia-sia.

Bruno Fernandes Luis nani Nani Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan