Kesulitan Saat Sprint Race, Hamilton Ragu Dapat Rebut Hasil Manis di GP Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 November 2023
Kesulitan Saat Sprint Race, Hamilton Ragu Dapat Rebut Hasil Manis di GP Brasil
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Lewis Hamilton mengaku tidak yakin dapat meraih hasil positif di GP Brasil. Pasalnya saat sprint race, mobil yang dikendarinya kerap kali bermasalah.

Hamilton harus menutup sprint race GP Brasil dengan kekecewaan besar. Pembalap Mercedes itu hanya dapat finis di posisi ketujuh.

Padahal saat itu Hamilton diuntungkan karena dapat memulai sprint race dari posisi kelima. Namun sayangnya karena permasalahan teknis, peraih tujuh kali gelar juara dunia ini tidak dapat memaksimalkan potensi mobilnya.

Akibat hal ini, Hamilton mulai pesimis menghadapi balapan utama GP Brasil. Dia ragu dapat merebut kemenangan pada balapan kali ini.

“Sangat kacau, tidak menyenangkan sama sekali. Saya bisa memulai dengan baik, tetapi setelah itu saya kesulitan meenyeimbangkan mobil,” tutur Hamilton saat disinggung mengenai sprint race GP Brasil, dikutip dari speedweek.com.

“Saya mengalami understeer dan terkadang mobil tiba-tiba oversteer. Saya kesulitan mengendarai mobil dan pada akhirnya ban tidak dapat bertahan lama. Jujur, saya tidak tahu apakah dapat mengatasi hal ini saat balapan,” lanjutnya.

Namun bukan berarti hal ini membuat Hamilton kehilangan semangat. Meskipun ragu dapat meriah kemenangan, pembalap berumur 38 tahun ini tetap akan berusaha semaksimal mungkin.

“Akan ada Minggu sore yang panjang di depan kami, itu jelas. Saya hanya berasumsi kita salah saat menyetting mobil. Namun inilah yang terjadi. Saya akan berusaha sekeras mungkin, tetapi jelas tidak memungkinkan untuk menang. Lihat saja nanti bagaimana kita melindungi ban secara lebih baik,” kata Hamilton.

GP Brasil akan digelar pada Senin (6/11) pukul 00.00 WIB. Dijadwalkan balapan ini akan bertempat di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan