Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Januari 2024
Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dan Borussia Dortmund akhirnya mencapai kesepakatan terkait transfer Jadon Sancho. Sang pemain akan kembali ke Dortmund dengan status pinjaman.

Manchester United menghabiskan dana hingga 85 juta euro untuk menggaet Jadon Sancho dari Dortmund pada musim panas 2021. Saat itu, The Red Devils bersaing dengan sejumlah klub Premier League lainnya yang juga terpincut dengan Sancho.

Sayangnya, apa yang dikeluarkan Man United tidak sebanding dengan yang diberikan Sancho. Sang pemain gagal bersinar dan menjawab ekspektasi.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

33 Peluang Hanya Jadi Dua Gol, Ten Hag Soroti Penyelesaian Akhir Manchester United

Masalah kian rumit karena Sancho berseberangan dengan Erik ten Hag. Sancho menegaskan jika Ten Hag adalah pelatih yang tidak berbicara sesuai fakta. Akhirnya, Ten Hag pun mengeluarkan Sancho dari tim utama.

Sejak saat itu, Sancho tidak pernah lagi masuk dalam skuad. Ia baru tiga kali tampil pada musim ini. Sancho pun baru mengemas 12 gol dan 6 assist selama memperkuat Manchester United.

Tidak heran, perpisahan adalah jalan terbaik. Sebab, Sancho juga enggan meminta maaf agar bisa kembali ke tim utama.

Untungnya, Borussia Dortmund yang bersedia menampung Sancho. Dortmund ingin meminjam Sancho selama setengah musim. Dortmund tidak punya kemampuan finansial untuk membeli Sancho secara permanen.

Fabrizio Romano mewartakan, Dortmund dan Man United telah mencapai kesepakatan. Sancho akan menuju Signal Iduna Park dengan status pinjaman hingga akhir musim, tanpa opsi beli.

Dortmund juga akan membayar sebagian gaji Sancho ditambah dengan biaya peminjaman yang mencapai 4 juta euro. Sancho bisa menuju Jerman pada hari ini untuk melakukan tes medis.

Ini bukan pertama kalinya Manchester United menyelesaikan masalah pemain dengan cara peminjaman. Pada musim ini saja, Man United melepas Donny van de Beek dan Mason Greenwood dengan status pinjaman. Jika Van de Beek kekurangan menit bermain, Greenwood tersandung kasus hukum di Inggris.

Jadon Sancho Manchester United Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan