Kesan Aleksandar Rakic Usai Dapat Sepatu Emas Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Desember 2018
Kesan Aleksandar Rakic Usai Dapat Sepatu Emas Liga 1 2018
Aleksandar Rakic menerima sepatu emas Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Bomber PS TIRA, Aleksandar Rakic, akhirnya menerima sepatu emas sebagai penghargaan atas predikat sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Sebelum tiba di Bantul, Selasa (11/12) sore, sepatu emas itu ternyata sempat terbang ke Surabaya.

Rakic menasbihkan diri sebagai bomber tertajam berkat sumbangsih 21 gol. Catatan itu melampaui bomber Persebaya Surabaya, David da Silva dengan catatan 20 gol. Dua gol terakhir dicetak Rakic setelah membawa PS TIRA menang 3-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (9/12).

Keberhasilan Rakic mencetak dua gol membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) kecele. Awalnya, sepatu itu sudah diterbangkan ke Surabaya lantaran David da Silva lebih berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak. Justru dalam laga pamungkas bersama Persebaya, Sabtu (8/12), David gagal mencetak gol ke gawang PSIS Semarang.

Prosesi penyerahan sepatu emas itu dilakukan setelah partai PS TIRA melawan PSIM Jogja, pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Piala itu dibawa Head Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni. Piala itu diterima David didampingi petinggi PS TIRA, Kusmanto Harapan.

Baca Juga:

Piala Indonesia 2018: Suporter Serbu Lapangan, PSIM Jogja Lawan PS TIRA Hanya 80 Menit

Persebaya Hanya Tinggal Tunggu Keputusan Evan Dimas untuk Bergabung

Hasil Sidang Komdis PSSI 6 Desember 2018: Bali United, PSM, dan PT LIB Banjir Sanksi

Dihadapan awak media, Rakic mengungkapkan rasa gembiranya. Dia mengaku tak menyangka bisa menjadi pencetak gol terbanyak lantaran datang dengan status pemain baru.

"Saya senang dan menikmati kompetisi musim ini. Saya senang bisa membantu PS TIRA bertahan di Liga 1. Saya juga terima kasih kepada bos Tommy Winata, manajemen, teman-teman satu tim dan semua pihak di PS TIRA," terang Aleksandar Rakic.

Pencapaian luar biasa Rakic langsung diapresiasi manajemen PS TIRA. Bomber asal Serbia masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan.

"Manajemen pasti akan mempertahankan tim terbaik. Kami juga akan memperkuat tim kami dengan beberapa pemain lokal dan asing. Aleks masuk prioritas untuk dipertahanka," tutur petinggi PS TIRA, Kusmanto Harapan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Jawa Tengah-Yogyakarta)

Aleksandar Rakic Liga 1 PS TIRA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan