Kesalahan Jorge Sampaoli: Tidak Bawa Mauro Icardi ke Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juni 2018
Kesalahan Jorge Sampaoli: Tidak Bawa Mauro Icardi ke Piala Dunia 2018
Mauro Icardi seharusnya masuk skuat timnas Argentina (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Argentina, dengan segala keunggulan individu di atas rata-rata dan status dua kali juara dunia, di luar dugaan ditahan imbang 1-1 oleh tim debutan, Islandia, pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018.

Gol Argentina yang dicetak Sergio Aguero dibalas lima menit berselang oleh gol Alfred Finnbogason. Pemain-pemain sekaliber Lionel Messi, Angel Di Maria, Aguero, Maximiliano Meza, dan Gonzalo Higuain, tak kuasa menjebol gawang Islandia untuk kedua kalinya.

Dalam kondisi tersebut, barangkali fans Argentina dan tentunya fans Inter Milan yang mendukung Argentina bertanya-tanya, "Mengapa Jorge Sampaoli tidak membawa Mauro Icardi?"

Memang, tidak ada jaminan Icardi dapat memberikan kemenangan kepada Argentina saat melawan Islandia. Namun, setidaknya akan ada pemain dengan karakteristik bermain yang berbeda dibanding striker yang dibawa Sampaoli saat ini.

Apalagi, dari segi statistik di musim 2017/18, Icardi memang layak membela Albiceleste dengan torehan 29 gol di Serie A dan membawa Inter lolos kualifikasi Liga Champions. Icardi menjadi top skor di Serie A bersama penyerang Lazio, Ciro Immobile.

"Saya telah mengatakan dan mengulanginya: Mauro pantas diberi kesempatan atas apa yang sudah dan tengah dilakukannya. Saya ingin melihatnya di sini bersama kami (Argentina) di Rusia," ucap legenda Inter dan Argentina, Javier Zanetti, diberitakan Goal, Selasa (19/6).

"Namun nyatanya tidak demikian. Tapi, dia masih sangat muda (25 tahun) dan punya masa depan cerah. Dia akan mendapatkan kesempatan lainnya untuk jadi bagian timnas Argentina."

Argentina kini dituntut untuk memenangi laga kedua grup mereka melawan Kroasia, yang sebelumnya menang 2-0 melawan Nigeria. Sampaoli diprediksi akan mengubah skema bermain timnya yang monoton saat melawan Islandia, dengan menerapkan formasi 3-4-3 yang dilatih di sesi latihan. Laga tersebut berlangsung Jumat, 22 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Breaking News Jorge Sampaoli Mauro icardi Inter Milan Timnas Argentina Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.210

Bagikan