Keresahan IKASI Jawa Barat Tentang Minimnya Kompetisi Anggar di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 April 2018
Keresahan IKASI Jawa Barat Tentang Minimnya Kompetisi Anggar di Indonesia
BolaSkor.com/Andhika Putra

BolaSkor.com- Ketua umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib, mengaku resah dengan minimnya kompetisi anggar di tanah air. Menurut Asyanti, selepas Indonesia Open dan Pekan Olahraga Nasional (PON) sulit bagi IKASI menemukan atlet berbakat.

Keresahan itu pula yang membuatnya berani menghelat West Java International Fencing Championship 2018 yang digelar di Padepokan Voli Sentul, 28-29 April. Meski event ini baru pertama kali diadakan, Asyanti yakin bisa menemukan talenta berbakat untuk Jawa Barat.

"Turnamen ini berangkat dari keresahan saya setelah melihat tim Jawa Barat juara di PON 2016. Selepas itu tidak adalagi turnamen di Indonesia yang bisa menyalurkan kemampuan mereka," ujar Asyanti.

"Di West Java International Fencing Championship ini kami menggelar kejuaraan dari mulai kategori umur. Tentunya ini bisa menjadi ajang pencarian bakat sekaligus pengalaman berharga untuk mereka bisa melihat atlet internasional bertanding," sambungnya.

West Java International Fencing Championship 2018 diikuti 20 atlet anggar dyang berasal dari Singapura, Malaysia, Brunei Darusalam, dan Taiwan. Total ada 300 peserta yang turut andil dalam turnamen ini.

Anggar Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan