Kerap Dipandang Sebelah Mata, Bastianini Akhirnya Buktikan Kemampuan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2024
Kerap Dipandang Sebelah Mata, Bastianini Akhirnya Buktikan Kemampuan
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com - Enea Bastianini akhirnya mampu menunjukkan tajinya di hadapan rival-rivalnya. Pada tes pramusim Sepang hari kedua, rider Ducati Lenovo itu mampu menjadi pembalap tercepat.
Keberhasilan ini didapat usai Bastianini mengalahkan torehan waktu Jorge Martin. Saat itu pembalap berjuluk Bestia ini mampu membukukan catatan waktu 1 menit 57.134 detik.
Tidak hanya menjadi pembalap tercepat saja, Bastianini juga sekaligus memecahkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Sepang. Sebelumnya rekor sempat dipegang oleh Martin dengan catatan waktu 1 menit 57.273 detik.
Bastianini menuturkan, sebenarnya dirinya ingin kembali mempertajam catatan waktunya. Sayangnya pada saat itu terdapat beberapa masalah kecil yang menghalanginya.
"Pada pagi hari kita sedikit bekerja dengan aero dan settingan baru karena rencana awalnya ingin melakukan time attack. Namun kita memiliki sedikit masalah," jelas pembalap asal Italia itu.
"Saat sore saya mencoba beberapa putaran cepat tapi terlalu panas. Jadi kita lanjut menguji coba aero baru, settingan dan juga knalpot baru," lanjutnya.
Kendati belum maksimal, Bastianini mengaku sudah cukup puas. Akhirnya kerja keras timnya selama ini membuahkan hasil.
"Saya senang dengan hal ini. Juga mengenai kerja tim secara umum," tutup rekan satu tim Francesco Bagnaia ini.
Penulis: Bintang Rahmat.
Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan