Keputusan Kunihiro Yamasitha Gabung Persib Ada di Tangan Miljan Radovic

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Januari 2019
Keputusan Kunihiro Yamasitha Gabung Persib Ada di Tangan Miljan Radovic
Kunihiro Yamasitha. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan bahwa Kunihiro Yamasitha belum resmi bergabung dengan tim. Keputusan akan diserahkan sepenuhnya kepada Miljan Radovic sebagai pelatih kepala.

"Jadi (Yamasitha) memang belum resmi. Nanti dari pelatih yang memutuskan. Tapi ini sudah 70 persen, sudah mungkin (gabung)," ujar Umuh.

Umuh mengatakan bahwa kehadiran bek asal Jepang ini merupakan rekomendasi dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sebab mereka melihat lini belakang masih keropos usai ditinggalkan Victor Igbonefo ke Thailand.

"Kalau ada pemain naturalisasi lebih bagus atau pemain lokal yang kualitasnya seperti Jupe (Ahmad Jufriyanto). Tapi karena sulit mencarinya, kita dari manajemen menawarkan Yamasitha," katanya.

Yamasitha sendiri, lanjut Umuh, menyatakan kesiapannya bergabung dengan Persib, meski beberapa tim banyak yang merayunya. Bahkan nilai kontrak yang disodorkan pun sudah tidak mengalami kendala.

"Makannya kita respons Yamasitha untuk datang dulu. Tapi nanti keputusan diserahkan ke pelatih. Nanti kalau kata pelatih bagus, tidak masalah. Semua juga pelatih yang memutuskan. Saya serahkan sama pelatih saja," tegasnya.

Baca Juga:

Shohei Matsunaga Bantu Kunihiro Yamasitha Gabung ke Persib Bandung

Jonatan Bauman Berambisi Lewati Pencapaian di Persib Bandung Bersama Kedah FA

Masalah yang Dihadapi Bojan Malisic sehingga Baru Kembali ke Persib Bandung

Di sisi lain, pelatih Persib Miljan Radovic tidak mau tergesa-gesa untuk merekrut Kunihiro Yamasitha. Menurutnya, perlu dilihat lebih jauh seperti halnya kondisi fisiknya.

"Saya tidak bicara dia trial, saya tidak bisa bicara soal status. Tapi kita harus cek kondisi dia lebih dulu," ucap Radovic.

Pelatih asal Montenegro ini hanya ingin melihat kondisi fisik Yamasitha. Sementara untuk kualitas, dia mengaku sudah cukup mengetahuinya.

Pasalnya, sebelum menangani Persib, Radovic masih kerap menyaksikan pertandingan di Liga 1 khususnya tim berjuluk Maung Bandung ini.

"Saya juga sempat menonton permainan dia (Yamasitha) beberapa kali saat saya masih menjadi Bobotoh. Tapi kita lihat nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kunihiro Yamasitha Persib Bandung Miljan Radovic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.068

Bagikan