Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 Januari 2023
Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi
Shayne Pattynama bersama utusan PSSI, Hamdan Hamedan. (Instagram.com/s.pattynama)

BolaSkor.com - Kabar terbaru datang dari proses naturalisasi Shayne Pattynama. Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasi pemain berdarah Indonesia-Belanda ini sudah ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, Selasa (3/12).

“Keppres tentang pemberian kewarganegaraan RI utk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:

PSSI Merilis Tiket Semifinal Pertama Piala AFF 2022 di Markas Timnas Indonesia

Berpotensi Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Tanggapi Teror Bus Thailand

“Selanjutnya, yang bersangkutan akan mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Prov DKI Jakarta. Kita berharap proses ini bisa segera termasuk perpindahan dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) ke Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC). Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yg akan dihadapi oleh Timnas ke depannya,” tambah Menpora Zainudin Amali.

Shayne Pattynama (24 tahun) adalah salah satu dari tiga pemain naturalisasi yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dua nama lainnya aalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Keduanya sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sekaligus bsia membela Skuat Garuda. Jordi Amat sedang berjuang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sedangkan Sandy Walsh tidak diizinkan klubnya membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kini, Shayne Pattynama tinggal melakukan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jakarta Timur.

Setelah itu, pemain Klub kasta tertinggi kompetisi Norwegia, Viking FK tersebut baru bisa membela Timnas Indonesia, setelah perpindahan asosiasi atau federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

Shayne Pattynama Timnas Indonesia Pssi Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Jokowi Joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan