Kenilworth Road Bukan Tempat yang Bersahabat untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Desember 2023
Kenilworth Road Bukan Tempat yang Bersahabat untuk Arsenal
Kenilworth Road, markas Luton Town (Twitter)

BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Luton Town, akan menjamu Arsenal di Kenilworth Road, Rabu (06/12) pukul 03.15 dini hari WIB dalam lanjutan pekan 15 Premier League. Melihat dari kacamata kuda laga itu bak David vs Goliath.

Bagaimana tidak, Luton saat ini berada di urutan 17 klasemen (sembilan poin) Premier League dan Arsenal berada di puncak dengan 33 poin. Belum lagi dengan jurang besar perbedaan kualitas dan pengalaman kedua tim.

Kendati demikian, Mikel Arteta tetap mewaspadai Luton besutan Rob Edwards. Menurutnya, laga melawan Luton akan sulit bagi timnya apalagi itu dihelat di Kenilworth Road.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus dan mungkin (posisi) klasemen tidak mencerminkan apa yang telah mereka lakukan di banyak pertandingan," ucap Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

"Cara mereka kalah atau seri juga dalam lima menit selama tahap akhir pertandingan. Seperti yang saya katakan, ini mungkin tidak mencerminkan hal itu, tapi ini adalah pertandingan yang sulit, itu sudah pasti."

Faktanya, Kenilworth Road bukan tempat yang bersahabat untuk Arsenal. Menurut Opta, Arsenal tak pernah menang pada 10 laga tandang melawan Luton di seluruh kompetisi, enam kali imbang dan empat kali kalah, sejak terakhir menang pada 1984 di bawah arahan Don Howe (2-1).

Laga nanti juga jadi pertemuan pertama Luton dan Arsenal di kompetisi apapun sejak Desember 1991. Soal stadion bersejarah tersebut, Arteta turut memberikan komentarnya.

"Menurut saya ini adalah tempat yang menginspirasi. Saya pikir apa yang telah mereka lakukan sangat luar biasa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Rob dengan tim tahun lalu, cara mereka melakukannya, dan apa yang mereka transmisikan sebagai sebuah tim," imbuh Arteta.

"Kami adalah tetangga dan kami selalu sangat dekat dari sini, jadi ini adalah kisah yang luar biasa. Mereka sepenuhnya pantas mendapatkan semua pujian yang mereka dapatkan, dari tahun lalu serta cara mereka bermain musim ini."

"Beberapa hasil yang mereka peroleh dan dalam pertandingan yang telah mereka mainkan, sangat dekat sehingga besok kami akan menjalani pertandingan yang sangat intens dan sulit," urainya.

Premier League Arsenal Luton Town
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan