Kenangan Indah Pelatih Bournemouth saat Melawan Manchester United di Liga Europa 2012

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Desember 2023
Kenangan Indah Pelatih Bournemouth saat Melawan Manchester United di Liga Europa 2012
Andoni Iraola vs Manchester United pada 2012 (Laman Resmi Bournemouth)

BolaSkor.com - Manchester United akan coba melanjutkan momentum saat menjamu Bournemouth di pekan 16 Premier League, Sabtu (09/12) pukul 22.00 WIB di Old Trafford. Terlebih, catatan pertemuan Red Devils superior.

Man United tak pernah kalah di Old Trafford melawan Bournemouth pada 10 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi, sembilan kali menang dan satu kali imbang. Kemenangan pertama Bournemouth di liga lawan Man United juga terjadi pada Desember 2015.

Rekor pertemuan Erik ten Hag juga bagus melawan tim berjuluk The Cherries tersebut, tetapi ia tak mau meremehkan Bournemouth. Seperti laga Premier League lainnya, Bournemouth juga membuat sulit Man United.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Jadi, menurut saya mereka (Bournemouth) juga punya performa yang sangat bagus, Bournemouth. Kita sudah melihatnya. Mereka adalah tim yang sangat bagus, dibangun dengan sangat baik, tim itu, (Bournemouth punya) pemain-pemain yang mumpuni," tutur Ten Hag di laman resmi Man United.

"Anda harus bermain sebaik mungkin dan seperti yang diharapkan. Saya katakan pada pertanyaan sebelumnya, semua tim membunuh semua tim, jadi Anda harus 100 persen siap sebagai tim untuk pertandingan itu, jadi itulah tugas kami, untuk mencapainya."

Berbicara mengenai Bournemouth, ada fakta menarik mengenai pelatih mereka, Andoni Iraola, yang notabene legenda Athletic Bilbao.

Iraola, 41 tahun, pernah membela Bilbao dari 2003-2015 dan pada periode tersebut bertemu Man United sebagai pemain. Tepatnya terjadi pada 2012 di Liga Europa, Iraola - berposisi sebagai bek kanan dan kapten - membawa Bilbao menang 3-2 di leg satu di Old Trafford, kemudian menang 2-1 di leg dua.

Kenangan itu melekat di benak pikiran Iraola dan diharapkannya dapat jadi motivasi bagi Bournemouth, mengulang keajaiban yang sama di Old Trafford.

"Mungkin salah satu hari terbaik dalam karier sepak bola saya. Pertandingan kedua melawan mereka, saya pikir untuk menang dalam pemandangan seperti ini, Anda selalu mengingat pertandingan seperti ini," kenang Iraola.

"Kami punya peluang lagi besok. Musim lalu, kami memainkan pertandingan persahabatan dengan Rayo Vallecano (melawan Manchester United)."

"Tetapi meski itu pertandingan persahabatan, Anda tidak ingin kalah. Anda ingin bersaing. Anda ingin melakukan sesuatu dengan baik."

"Besok masih ada poin yang harus diraih dan kami masih membutuhkan poin, karena meski kami tampil sangat baik, awal musim kami sangat buruk. Jadi kami masih dalam posisi membutuhkan poin," urainya.

Manchester United Bournemouth Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan