Kenang Peristiwa Bersejarah, Ducati Jual Motor Spesial

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Desember 2022
Kenang Peristiwa Bersejarah, Ducati Jual Motor Spesial

BolaSkor.com – Ducati membuat terobosan jelang pergantian musim. Tim asal Borgo Panigale, Italia itu dikabarkan akan menjual replika motor Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista.

Musim 2022 menjadi masa keemasan bagi Ducati. Bagaimana tidak, tim yang identik dengan warna merah ini berhasil meraih kejayaan di dua balapan sekaligus, yakni MotoGP dan WSBK.

Di kelas premier, Ducati berhasil merebut kembali gelar juara dunia yang telah lama hilang melalui tangan Francesco Bagnaia. Sementara di WSBK, Ducati mampu mengunci gelar kemenangan melalui Alvaro Bautista.

Untuk menandakan peristiwa bersejarah ini, Ducati memutuskan untuk meluncurkan motor edisi khusus berbasis Panigale V4. Motor tersebut akan mengambil inspirasi dari Desmosedici GP 22 Bagnaia dan Panigale V4 Bautista.

“Ini merupakan peristiwa bersejarah, tahun keemasan Ducati. Ini hasil dari upaya keras. Kita berjalan di jalur ini beberapa tahun lalu, dan secara bertahap kita bisa menambah langkah setiap tahun hingga mencapai apa yang diraih pada tahun ini,” jelas Kepala Tim Ducati, Gigi Dall’Igna.

Uniknya, motor ini tidak hanya dibekali dengan livery khas Bagnaia dan Bautista saja. Agar lebih spesial, motor itu juga akan dibubuhi dengan tanda tangan kedua pembalap tersebut dan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 260 unit.

“Ini merupakan motor spesial dengan komponen spesial. Karena hari ini perusahaan sedang berada di atas dunia, juga memulai sejarah dari sini, di Bologna,” ungkap CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Mengingat ini merupakan motor edisi spesial, Ducati tentu akan membandrolnya dengan harga lebih tinggi. Dikabarkan motor ini dijual dengan harga 63.000 Euro atau setara dengan Rp1 miliar lebih.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Ducati Ducati Desmosedici
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan