Kenang Masa Lalu, Valentino Rossi Akui Hampir Bergabung dengan Minardi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 Januari 2024
Kenang Masa Lalu, Valentino Rossi Akui Hampir Bergabung dengan Minardi
Valentino Rossi (twitter)

BolaSkor.com – Banyak cerita unik yang mewarnai kehidupan balap Valentino Rossi. Salah satu yang paling disorot adalah rencananya pindah ke dunia Formula 1.

Seperti diketahui, pada musim 2004-2006, sempat beredar isu Rossi akan banting setir ke dunia roda empat. Saat itu terdapat banyak spekulasi ynag mengatakan pembalap berjuluk The Doctor itu akan membela tim Ferrari.

Isu ini mencuat usai owner Akademi VR46 sempat menjalani beberapa tes menggunakan mobil Ferrari. Bahkan pembalap asal Italia ini sempat mencatatkan waktu yang dapat menyaingi legenda F1, Michael Schumacher.

“Memang benar, pada tahun 2004 ketika saya menang saat membela Yamaha, Stefano Domenicalli menghubungi saya. Dia memberikan izin untuk menguji coba mobil Formula 1,” ungkap Rossi.

“Kita lalu pergi ke Fiorano untuk mengujinya. Saya sangat cepat dan bisa mencatatkan waktu di bawah satu menit. Saya ingat saat itu para mekanik bertaruh apakah saya bisa mencatatkan waktu di bawah satu menit, dan saya berhasil memenangkannya”.

“Lalu setelah menjalani tes itu saya pergi ke Mugello. Saya juga sempat menjalani tes sebenarnya di Valencia,” lanjutnya.

Berdasarkan rencana, nantinya Rossi tidak akan langsung ditempatkan di tim kuda jingkrak. Peraih sembilan kali gelar juara dunia ini akan menjalani debut bersama Minardi terlebih dahulu.

“Lalu saya diberikan pilihan. Jika setuju saya akan balapan bersama Minardi. Jika saya bisa melaju cukup cepat mencapai garis finish, saya bisa balapan bersama Ferrari,” tutur Rossi.

Namun peluang yang menggiurkan ini ditolak mentah-mentah. Alasannya karena Rossi masih mencintai dunia roda dua.

“Saya masih berusia 27 tahun saat itu dan saya merasa belum bisa pindah karena saya tahu masih bisa meraih beberapa gelar juara dan masih bisa merasakan kepuasan dari dunia balap motor,” kata Rossi.

“Bagi saya roda dua selalu menjadi yang terbaik. Pada akhirnya saya bisa menjalani dengan sangat baik, meskipun pada dasarnya masih ada rasa penasaran. Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan. Namun saya berhasil memenangkan beberapa balapan yang ikonik dan dua gelar juara dunia. Saya melakukannya dengan baik,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan