Liga 3

Kenalkan Investor Baru, Malang United Mantap Melangkah ke Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 Februari 2024
Kenalkan Investor Baru, Malang United Mantap Melangkah ke Depan
Aris Pratama (tengah) menjadi CEO baru Malang United menggantikan Djoko Purwoko (kanan). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Malang United mendapatkan angin segar untuk mengarungi kompetisi Liga 3 musim depan. Ini setelah masuknya investor baru.

Investor baru itu bernama Aris Pratama. Dia akan menjabat sebagai presiden klub menggantikan Djoko Purwoko.

Djoko mengaku sangat mengenal Aris. Karena itu, dia merasa yakin bahwa keputusannya ini tepat dan akan membawa Malang United menjadi lebih baik.

"Saya juga enggak sembarangan (memilih investor baru) karena kami membangun klub ini 'berdarah-darah'. Yang enggak serius banyak sebelum-sebelumnya (menawarkan diri), tapi Pak Aris ini beliau cukup serius," kata Djoko kepada awak media termasuk BolaSkor.com di Jakarta.

Baca Juga:

PSSI Tempuh Dua Langkah Sikapi Permasalahan Kalteng Putra

FIFPro Bersama Pemain Kalteng Putra, Lapor ke FIFA dan Desak PSSI Turun Tangan

"Jadi kami (direksi dan pemegang saham) sepakat sekarang beliau yang menjadi presiden klub dan saya juga masih di dalam," ujarnya menambahkan.

Djoko berharap di bawah kepemimpinan Aris, Malang United akan mengalami kemajuan. Target besar pun dicanangkan, yakni lolos ke Liga 2.

"Semoga (Malang United) tidak 'mati', karena pernah saya pernah mendengar kalau banyak klub di Malang yang tidak bisa ikut kompetisi (Liga 3)."

"Kami yang tertatih-tatih bisa ikut kompetisi. Harapan saya ke depan bisa menjaga marwahnya kompetisi, jangan sampai absen. Dan mungkin kalau bicara prestasi, kami ada target naik ke Liga 2," tutur Djoko.

Sementara itu, Aris Pratama langsung bergerak cepat ketika dipercaya menjadi Presiden Malang United. Langkah pertama yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan manajemen lama untuk membahas tentang rencana-rencana ke depan, terutama berkaitan dengan persiapan Liga 3 2024.

"Ke depannya akan ada evaluasi yang mana saja harus diperbaiki. Mudah-mudahan kehadiran saya ini bisa membawa hal-hal positif di Malang United," ujar Aris.

Salah satu fokus Aris adalah melakukan promosi ke sekolah-sekolah di Malang Raya. Selain untuk menjaring bakat-bakat terbaik, juga supaya bisa membuat Malang United lebih dikenal.

Bahkan, Aris juga akan menggandeng klub-klub lain di Malang untuk bekerja sama memajukan sepak bola Kota Apel. Termasuk dengan Arema FC.

"Untuk masalah inovasi, memang ada beberapa yang akan kami bangun, baik itu dari manajemen atau tim. Salah satunya yang sekarang ini kami di Malang United belum mempunyaiwebsite resmi. Itu salah satu yang akan saya kembangkan," tuturnya.

Aris mengaku tidak khawatir soal pamor Liga 3 yang masih kalah dibanding Liga 2 dan Liga 1. Ia percaya bisa mengembangkan Malang United.

"Kalau saya melihat di Indonesia ini yang mungkin agak ter-manage (dengan baik) itu Bali United. Kami juga mau kembangkan bisnis sepak bola ini dari bawah, dari Liga 3. Dan menurut saya tidak masalah. Di Eropa juga banyak yang seperti itu," ucapnya.

Liga 3 Breaking News Malang United
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan