Kena Skors dari Yamaha, Vinales Tidak Tampil di MotoGP Austria

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 Agustus 2021
Kena Skors dari Yamaha, Vinales Tidak Tampil di MotoGP Austria
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang menimpa pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales. Rider berjuluk Top Gun ini dipastikan absen di MotoGP Austria, Minggu (15/8).

Melalui situs resmi motogp.com, tim Yamaha membenarkan hal tersebut. Yamaha mengatakan bahwa Vinales telah melanggar peraturan sehingga pembalap tersebut harus ditarik mundur tim garpu tala.

“Yamaha dengan sangat terpaksa mengumumkan bahwa keikutsertaan Maverick Vinales pada MotoGP Austria di akhir Minggu ini harus dibatalkan oleh tim Monster Energy Yamaha,” tulis Yamaha dalam keterangan resminya.

“Ketidakhadirannya karena pembalap tersebut mendapatkan sanksi oleh Yamaha akibat melakukan pengoperasian motor yang tidak sesuai selama berlangsungnya balapan seri Styria pada Minggu lalu,” sambung Yamaha.

Baca Juga:

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Prestasi Quartararo Bikin Rossi dan Crutchlow Percaya Diri

Berdasarkan video yang ditampilkan dalam situs motogp.com, terlihat jelas bahwa Vinales memelintir gas motornya hingga melebihi limiter. Hal tersebut diduga menjadi pemicu Yamaha mengeluarkan keputusan untuk menghukum Vinales.

Menurut Yamaha, aksi yang dilakukan Vinales terbilang berbahaya karena dapat merusak kondisi mesin motor Yamaha M1. Akibatnya secara tidak langsung dapat mengancam keselamatan nyawa Vinales serta para pembalap lainnya saat berlangsungnya balapan.

Yamaha juga mengumumkan bahwa tidak akan ada pembalap yang menggantikan Vinales untuk berlaga di MotoGP Austria. Alhasil Fabio Quartararo akan menjadi satu-satunya pembalap tim pabrikan Yamaha yang turun di seri tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan