Kemenangan Persipura atas Persebaya Bukan Keberuntungan Semata

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Februari 2022
Kemenangan Persipura atas Persebaya Bukan Keberuntungan Semata
Selebrasi gol Persipura melalui Yevhen Bokhasvili. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura sukses menyelesaikan misi tiga poinnya di Liga 1, dengan mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (6/2).

Tim Mutiara Hitam mengemas poin penuh dengah skor 2-0. Gol kemenangan mereka diborong penyerang berpaspor Ukraina, Yevhen Bokhasvili pada menit 55 dan 66.

Sebagian kalangan menilai, kemenangan Persipura atas Persebaya tak lepas dari faktor keberuntungn. Namun, Angel Alfredo Vera kurang sepakat dengan penilaian seperti itu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dwi Gol Yevhen Bokhashvili Bawa Persipura Taklukkan Persebaya

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Bungkam Persib, PSS Kalahkan Barito Putera

"Semua tim terkadang beruntung dan tidak. Tapi kita bermain untuk membuka peluang sampai puluhan, lalu ada dua gol kemenangan," tutur Pelatih Persipura itu dalam keterangan persnya.

Tak hanya soal gol, keberuntungan yang dimaksud adalah timpangnya komposisi pemain lawan. Ya, Persebaya harus tampil tanpa sejumlah pemain andalannya karena terimbas covid.

Beberapa nama diantaranya adalah Bruno Moreira dan Taisei Marukawa, bahkan Aji Santoso yang tak bisa memberi instruksi di depan bangku cadangannya.

"No, saya tidak pernah berpikir tentang kekuatan lawan. Lagipula, bukan saya yang menentukan pemain bisa bermain atau tidak (dari hasil tes covid)," tegas Alfredo.

Terlepas dari tudingan itu, tiga angka atas Persebaya sangat lah penting. Setidaknya, harapan Persipura untuk lolos dari degradasi tetap terbuka dengan menghuni urutan 15 klasemen berbekal 21 poin saat ini.

"Kemenangan ini kami persembahkan kepada masyarakat Papua," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Persebaya surabaya Liga 1 Angel Alfredo Vera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan