Kemenangan Madrid Berbau Kontroversi, Presiden Barcelona Kirim Komentar Pedas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Januari 2024
Kemenangan Madrid Berbau Kontroversi, Presiden Barcelona Kirim Komentar Pedas
Joan Laporta (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengutarakan pendapatnya mengenai kontroversi pada duel Real Madrid melawan Almeria. Menurut Laporta, badan wasit Spanyol harus menyelidiki apa yang terjadi pada pertandingan itu.

Real Madrid melakukan comeback dengan menekuk Almeria 3-2 pada laga lanjutan LaLiga akhir pekan lalu. Sebelumnya, Madrid tertinggal 2-0 dari tim tamu.

Kemenangan El Real itu menjadi kontroversi karena ada sejumlah keputusan wasit yang diduga menguntungkan tuan rumah. Satu di antaranya adalah gol Vinicius Junior yang dianggap sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Total, ada tiga keputusan VAR yang semuanya menguntungkan Madrid.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Melihat kejadian itu, Joan Laporta tidak mau ketinggalan berkomentar. Ia menyoroti kinerja wasit yang dianggap sangat buruk.

"Apa yang terjadi di Bernabeu kemarin sungguh memalukan," ujar Joan Laporta kepada Mundo Deportivo ketika ditanya soal wasit dalam pertandingan Real Madrid akhir pekan kemarin.

"Saya pikir arbitrase harus merespons serangkaian tekanan yang terjadi sepanjang musim terhadap wasit. Kalau tidak dijawab, membuat kami sangat resah, karena kami memahami ada pengabaian fungsi," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa LaLiga akan sulit dimenangi jika wasit masih berpihak. Ia mengklaim timnya pernah dicurangi wasit setidaknya dua kali dan kehilangan enam poin.

"Jika saya angkat bicara, mereka akan memberikan sanksi kepada kami. Namun, semua orang sudah melihatnya," urai Xavi.

"Akan sulit memenangi liga ini. Saya katakan di Getafe jika ada hal-hal yang tidak sesuai bagi saya," ungkap Xavi Hernandez.

Kini, Madrid berada di posisi kedua dengan 51 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Barcelona tertinggal enam angka dari sang rival.

Joan laporta Breaking News Real Madrid Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan