Kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 Tidak Mudah bagi Lebanon

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 April 2023
Kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 Tidak Mudah bagi Lebanon
Timnas Lebanon U-23 mengalahkan Indonesia 2-1. (Twitter PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Lebanon U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Indonesia dalam pertemuan pertama uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4) malam. Kemenangan menurut sang pelatih Miguel Moreira diperoleh dengan tidak mudah.

Beberapa faktor memengaruhi. Salah satunya terkait kondisi pemain.

Miguel Moreira merasa anak asuhnya masih butuh waktu untuk pemulihan setelah melakukan penerbangan hingga 14 jam ke Indonesia.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Dilepas ke Timnas U-22 setelah 22 April, Klub Arhan Belum Beri Jawaban

Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Lebanon, Indra Sjafri Akui Kecolongan

"Kemenangan yang sulit diraih bagi kami. Saya dan juga tim teknis merasa bahwa para pemain kelelahan, karena tidak mudah menciptakan masalah (untuk Indonesia), karena kami juga butuh waktu 13 sampai 14 jam penerbangan untuk sampai ke sini. Pada akhirnya, mereka layak menang, atas semua komitmen yang ditunjukkan, semua orang Lebanon harus berbangga dengan kemenangan ini," katanya.

Penyesuaian terhadap iklim, termasuk kondisi atau aklimatisasi juga jadi persoalan bagi skuat Lebanon.

"Kami mengalami jet lag juga. Iklimnya, jadi berbeda dengan Lebanon. Kami tahu sejak sesi latihan di Indonesia kami berusaha melakukan aklimatisasi. Kami sadar 30 sampai 40 menit pertama akan sangat sulit, temperatur dan kelembabab udaranya. Jadi kami mempersiapkan itu, tapi nyatanya kami tetap harus berjuang."

Lebanon menang menyusul dua gol yang dibuat menit ke-89 dan 90+7, masing-masing melalui Mohamed Mahdi Sabbah dan Mohammad Nasser. Dua gol tersebut sekaligus membalikkan keadaan setelah bek Lebanon Ali Al Rida Ismail mencetak gol bunuh diri menit ke-84.

Lebanon akan menghadapi Indonesia lagi pada Minggu (16/4) di tempat yang sama.

Uji coba ini bagian persiapan Timnas Lebanon U-23 menuju Kejuaraan Asia Barat atau WAFF U-23 Championship 2023 yang akan digelar di Irak 12-20 Juni 2023. Selain itu Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 4-12 September.

Lebanon Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan