Kemenangan atas PSS Dipersembahkan Arema FC untuk Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 Oktober 2023
Kemenangan atas PSS Dipersembahkan Arema FC untuk Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan
Selebrasi pemain Arema FC usai bobol gawang PSS Sleman. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Sukses Arema FC dalam mengemas kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali Sabtu (30/9), tak hanya disebabkan motivasi untuk segera keluar dari zona degradasi. Tapi para penggawa Tim Singo Edan juga mengusung misi tak kalah penting di luar lapangan.

Seperti diketahui, publik sepak bola nasional mengenang satu tahun terjadinya Tragedi Kanjuruhan tepat pada Minggu (1/10). Insiden pasca Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya yang berkesudahan 2-3 setahun lalu, berujung 135 korban meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

Arema FC pun mempersembahkan 3 poin atas PSS Sleman ini untuk mengenang peristiwa paling kelam di sepak bola Indonesia itu. Pada pertandingan itu, Bagas Adi Nugroho dkk juga mengenakan pita hitam sebagai tanda berduka sekaligus menggunakan jersey ketiga berwarna dominan emas untuk pertama kalinya.

Baca Juga:

Tragedi Kanjuruhan, Hutang Darah Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Hasil Liga 1: Dewa United FC Bermain Imbang Lawan Persebaya, PSIS dan Arema Raup Tiga Poin

"Tepat satu tahun kami akan memperingati Tragedi Kanjuruhan. Tentu, kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarga korban (tragedi)," ungkap Pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Muhammad Rafli, yang menjadi salah satu saksi dari para pemain Arema FC ketika tragedi terjadi. Ia pun juga berharap kemenangan ini bisa menjadi pelipur lara untuk segenap rasa duka para pecinta Arema FC atas tragedi tersebut.

"Kemenangan ini kami khususkan kepada keluarga korban tragedi, sekaligus untuk 200an suporter yang sudah jauh-jauh datang langsung di tribun stadion. Kemenangan yang sangat penting untuk mengangkat posisi tim dari zona merah," tandas Rafli.

Gustavo Almeida menjadi bintang kemenangan Arema FC melalui gol penaltinya pada menit 45 setelah bek PSS Sleman terkena pelanggaran handsball. Thales Natanael sempat menyamakan skor dari gol menit 55, namun Gustavo mengunci 3 poin Arema FC dari penalti lagi menit 85, kali ini atas pelanggaran terhadap Dendi Santoso. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

PSS Sleman Arema FC Liga 1 Breaking News Fernando Valente
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan