Kemenangan atas Persib Buat Kepercayaan Diri Pemain Persija Kembali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 01 April 2023
Kemenangan atas Persib Buat Kepercayaan Diri Pemain Persija Kembali
Selebrasi Riko Simanjuntak usai membobol gawang Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan, menyebut bahwa kemenangan atas Persib Bandung tidak sekadar bernilai tiga angka. Pasalnya, kepercayaan diri para pemain Persija sudah kembali berkat hasil tersebut.

Persija berhasil memenangi duel klasik dengan Persib pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3).

Macan Kemayoran menang 2-0 lewat gol yang ditorehkan Riko Simanjuntak pada menit 45+3 dan tandukan Michael Krmencik menit ke-72.

Kemenangan ini membuat peluang Persija untuk mengakhiri musim di posisi kedua kembali terbuka. Jarak poin dengan Persib kini tinggal dua.

"Jika melihat klasemen, sekarang semuanya dalam motivasi tinggi. Apalagi kami menang hari ini (semalam-Red). Sebetulnya biarkan para pemain yang sadar dengan kondisi ini. Kami ini tim bagus dan bisa bermain bagus," kata Paul Keenan dalam konferensi pers mewakili pelatih kepala Thomas Doll.

Baca Juga:

Asisten Thomas Doll Akui The Jakmania Bantu Persija Kalahkan Persib

Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0

PSM Makassar Juara Usai Kalahkan Madura United

Persija memang sedang dalam penampilan yang tidak konsisten. Dari lima laga terakhir, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan meraih dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Dua kemenangan itu ditorehkan dalam partai kandang kontra PSIS Semarang (16/3) dan Persib. Sedangkan tiga kekalahan didapat saat bertandang ke markas Borneo FC Samarinda (8/3), Persik Kediri (12/3) dan Persita Tangerang (28/3).

Permasalahan mental saat bermain di markas lawan ini diharapkan bisa berubah pascakemenangan atas Persib. Sebab, kemenangan atas Maung Bandung dianggap bisa meningkatkan moril dan kepercayaan diri para pemain Persija.

"Kemenangan ini membuat pemain percaya lagi karena beberapa hasil yang kami terima sempat membuat mereka tidak percaya diri. Jadi kemenangan ini memotivasi kami," ujar Paul.

Di laga selanjutnya Persija akan berjumpa Persebaya Surabaya. Laga bernuansa rivalitas sejak era perserikatan ini akan digelar pada Rabu (5/4) di kandang Bajol Ijo.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.241

Bagikan