Kembalinya Duo Milan dan Taji Wakil Italia di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Maret 2023
Kembalinya Duo Milan dan Taji Wakil Italia di Liga Champions
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Serie A kerap dipandang sebelah mata. Kini, kompetisi nomor wahid di Italia itu punya peluang mengirim wakil terbanyak pada babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Kualitas Serie A dianggap merosot dibanding periode 1990-an. Satu hal yang menjadi tolok ukur adalah kekuatan tim-tim Italia di kompetisi Eropa.

Sinyal kebangkitan tim-tim Italia pun mulai terlihat pada musim ini. Inter Milan dan AC Milan menjadi dua di antara pejuangnya. Keduanya menembus perempat final Liga Champions.

Baca Juga:

Akhir Penantian 12 Tahun Inter Milan

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lolos Perempat Final

SJW Lokal Tentang Rencana Inter dan Milan Bangun Stadion Baru

Milan menyisihkan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar. Unggul 1-0 di kandang, Rossoneri menahan Tottenham tanpa gol pada leg kedua. Unggul agregat 1-0 sudah cukup bagi Milan untuk melenggang.

Langkah Milan diikuti sang adik, Inter. Lolos dari grup maut, Inter bersua Porto pada babak 16 besar. Pada duel pertama yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Inter menutup laga dengan keunggulan 1-0.

Pada leg kedua, Inter tampil kukuh dan sulit ditembus di markas Porto. Inter menahan serangan tuan rumah dan skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, Inter lolos berkat unggul agregat 1-0.

Keberhasilan duo Milan melangah ke perempat final menjadi indikasi Serie A mulai bangkit. Ini adalah pertama kalinya Inter dan Milan sama-sama menembus perempat final Liga Champions dalam satu musim yang sama sejak 2005-2006.

Sejauh ini, tim-tim yang telah memastikan diri berlaga di perempat final Liga Champions 2022-2023 adalah Benfica (Portugal), Chelsea (Inggris), Bayern Munchen (Jerman), AC Milan (Italia), Inter Milan (Italia), dan Manchester City (Inggris).

Wakil Italia bisa bertambah satu lagi karena Napoli punya peluang besar untuk lolos. Il Partenopei akan menjamu Eintracht Frankfurt dengan modal kemenangan 2-0 pada leg pertama.

Jika skenario Napoli lolos terwujud, Serie A akan memiliki tiga wakil pada perempat final. Serie A bisa menjadi liga dengan wakil terbanyak pada perempat final Liga Champions musim ini karena Premier League yang kini sudah mengirim dua tim kemungkinan besar tidak akan bertambah karena Liverpool sulit mendepak Real Madrid.

Menarik ditunggu sejauh mana kiprah tim-tim Italia pada Liga Champions musim ini. Satu yang pasti, ini adalah angin segar untuk sepak bola Italia.

Inter Milan AC Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan