Kembali Mandul, Pelatih Persebaya Bakal Perbaiki Performa Paulo Victor

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Maret 2023
Kembali Mandul, Pelatih Persebaya Bakal Perbaiki Performa Paulo Victor
Paulo Victor Costa Soares memperpanjang puasa gol bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Striker Persebaya Surabaya dalam tiga pertandingan Liga 1 2022/2023 kembali mandul sehingga tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan. Paulo Victor Costa Soares yang digadang-gadang menjadi bomber haus gol malah memperpanjang puasa gol.

Lini serang skuad Bajol Ijo tampak kurang bergigi pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin (18/3). Selama 90 menit, Sho Yamamoto dkk. hanya mencatatkan delapan tendangan ke gawang Persik yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang.

Sepanjang pertandingan, Paulo Victor hanya memiliki satu peluang on target untuk mencetak gol. Itupun hanya di babak pertama.

Baca Juga:

80 Persen Pemain Persebaya Sudah Negosiasi Kontrak, Ze Valente Diikat Hingga 2025

Giliran Persebaya Dikalahkan, Persik Tak Ambil Pusing Menang Via Penalti


Sejatinya bomber asal Brasil itu membuat peluang pertamanya pada menit ke-27. Hanya saja, bola sepakan Paulo Victor di depan gawang Persik masih dapat dimentahkan.

Dia kembali mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-66. Tapi, bola tendangannya masih melebar dari gawang Macan Putih, julukan Persik.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memilih untuk tidak menanggapinya panjang lebar. Menurutnya, kondisi ini akan segera diperbaiki. Padahal, Paulo Victor terakhir kali mencetak gol ketika tim kebanggaan Bonek itu ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara FC, pada 28 Februari lalu.

"Dia ada peluang satu yang babak pertama, bola sudah didepan gawang (tidak gol). Selain itu dia memang tidak ada peluang, dia kami perbaiki lagi," kata Aji Santoso menjawab BolaSkor.com.

"Di pertandingan (kemarin) susah bagi saya untuk menjelaskan, secara teknis aja susah," kelit pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Performa Paulo Victor memang dalam sorotan. Mantan ujung tombak Visakha FC, klub Kamboja, itu baru mengemas tiga gol dan satu assist dari sembilan pertandingan bersama Persebaya. Menariknya, dari informasi yang dihimpun, jumlah golnya bersama Persebaya lebih banyak ketimbang ketika berkostum tim lain.

Meski demikian, penampilan Paulo Victor tak lebih baik ketimbang Silvio Rodrigues Pereira Junior yang terpental dari tim asal Kota Pahlawan itu. Dengan jumlah laga yang sama, Silvio Junior baru mencetak dua gol bersama Persikabo 1973. Namun, dia mencatatkan lima gol dan dua assists ketika berkostum Green Force di putaran pertama musim ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Paulo Victor Costa Soares Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan