Kembali dari TC Timnas U-20, Pemain Ini Bertekad Promosi ke Tim Utama Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Februari 2024
Kembali dari TC Timnas U-20, Pemain Ini Bertekad Promosi ke Tim Utama Persija
Aksi Arlyansyah Abdulmanan saat memperkuat Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Arlyansyah Abdulmanan kembali ke Akademi Persija Jakarta setelah menyelesaikan program pemusatan latihan atau TC bersama Timnas Indonesia U-20. Sepulang dari TC itu, Arly -sapaan akrab Arlyansyah Abdulmanan- menyimpan tekad besar.

Arly mengikuti TC sejak tahap pertama di Doha pada 23 sampai 28 Desember 2023. Sepulang dari Doha, dia kembali dilibatkan pada TC tahap kedua di Jakarta (30 Desember-9 Februari 2024).

Arly sempat mencuri perhatian setelah mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia U-20 pada laga uji coba kontra Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1). Sayangnya, di pertandingan itu Skuad Garuda Muda kalah 2-3.

Baca Juga:

Alasan Persija Jakarta Sementara Bermarkas di Bali

Imbang Lawan Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Dinilai Makin Padu

Arly bersyukur mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, untuk mengikuti TC di Doha dan Jakarta. Dia memetik banyak pelajaran dan pengalaman dari TC tersebut, salah satunya soal kedisiplinan saat latihan.

"Dann bagaimana memberikan ekstra kemampuan di lapangan sudah menjadi hal yang harus saya lakukan. Selain itu motivasi untuk selalu jadi lebih baik pun harus terus muncul dalam diri saya sekarang," kata Arly, dikutip dari laman klub, Sabtu (10/2).

Ke depan, Arly berharap bisa terus mengembangkan potensi dan kemampuan yang dia miliki. Selain itu, Ia juga ingin berprestasi di klub, yakni menjadi juara Elite Pro Academy (EPA).

Dengan demikian, Arly menyimpan asa untuk dipanggil ke TC tahap ketiga yang rencananya akan digelar pada Maret mendatang, atau bertepatan dengan periode FIFA Matchday.

Rangkaian TC ini merupakan persiapan Timnas U-20 menghadapi dua event penting pada tahun ini, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Dan, target terakhir saya tentu saja bisa menuju tim utama Persija," tutur Arly.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.044

Bagikan