Kembali dari Serbia, Marko Simic Tak Dijamin Main Lawan Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 05 Oktober 2023
Kembali dari Serbia, Marko Simic Tak Dijamin Main Lawan Barito Putera
Marko Simic ketika mengeksekusi penalti. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya di Lapangan Nirwana Park, Depok, sejak Rabu (5/10). Namun, Simic tidak mendapat jaminan dari pelatih Persija Thomas Doll untuk diturunkan di laga kontra Barito Putera akhir pekan ini.

Simic diketahui sempat bertolak ke Serbia untuk menjalani perawatan cedera otot di bagian betisnya. Cedera itu didapatkan saat Persija bertandang ke markas Persik Kediri pada 17 September 2023.

Simic pun absen di dua laga beruntun menghadapi Bali United (24/9) dan Persis Solo (30/9). Kini, meskipun sudah kembali, Simic belum tentu dimainkan saat Persija menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10).

Baca Juga:

Motivasi Aji Kusuma Terangkat Usai Buka Keran Gol bersama Persija

Wasit Persija Vs Bali United Dihukum oleh PSSI

Juru taktik Persija Thomas Doll mengatakan bahwa Simic masih harus melakukan pemeriksaan. Selain itu, walau sudah tidak merasakan sakit, Simic juga baru kembali dari Serbia sehingga kondisi fisiknya diragukan.

"Jadi hari ini (kemarin) dia berlatih terpisah, lebih ringan (dibanding pemain lainnya) dan baru besok (hari ini) dia latihan dengan tim," kata Thomas Doll kepada awak media.

"Dia butuh sesi latihan lebih banyak lagi. Kami belum menentukan apakah akhir pekan ini dia akan main atau tidak. Apalagi dia ada cedera betisnya," tutur Thomas Doll menambahkan.

Selain persoalan fisik, ada faktor lain yang membuat Thomas Doll ragu menurunkan Simic. Salah satunya karena kondisi lapangan Nirwana Park, tempat latihan Persija, sedang memburuk.

"Intinya saya harus hati-hati, apalagi kondisi lapangan latihan kami juga tidak terlalu baik, keras dan kering karena jarang hujan," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Barito Putera Marko Simic Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan