Keluh Kesah soal Kinerja Wasit, Faktanya Xavi Tak Pernah Menang atas Rayo Vallecano

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Keluh Kesah soal Kinerja Wasit, Faktanya Xavi Tak Pernah Menang atas Rayo Vallecano
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi permainan FC Barcelona berlanjut di pekan 14 LaLiga. Pada dua laga terakhir di seluruh kompetisi Blaugrana kalah 0-1 dari Shakhtar Donetsk, sebelum menang 2-1 atas Deportivo Alaves.

Akan tapi pada pekan 14 melawan Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas, Sabtu (25/11) malam WIB, Barcelona ditahan imbang 1-1 dari gol Unai Lopez (39') yang dibalas gol bunuh diri Florian Lejeune (82').

Alhasil, Barcelona saat ini berada di urutan empat klasemen di bawah Girona (34 poin), Real Madrid (32 poin), dan Atletico Madrid (31 poin) yang baru memainkan 13 laga - Barcelona sudah 14 pertandingan.

Selepas laga berakhir Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, kembali mengeluhkan soal kinerja wasit dan kali ini menyoroti momen ketika Raphinha dijatuhkan di kotak penalti pada penghujung babak kedua, namun VAR tidak digunakan.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Everton Vs Manchester United, Red Devils Bakal Menghadapi Amukan Tim Tuan Rumah

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

"Kemudian saya diberitahu bahwa saya sedang mencari alasan, namun pelanggaran terhadap Raphinha jelas merupakan penalti. Itu terjadi pada kami di Getafe, di Granada, dan hari ini," ucap Xavi dikutip dari Goal.

"Kami kalah karena kami tidak tampil bagus di babak pertama, dan itu bukan alasan, tapi itu jelas merupakan penalti."

Xavi berkeluh kesah namun faktanya Vallecano bak menjadi mimpi buruk baginya. Dikutip dari Opta Jose, Vallecano tim paling sering dihadapinya sebagai pelatih Barcelona di seluruh kompetisi dan belum pernah menang: tiga laga, dua kekalahan, dan satu hasil imbang.

Catatannya itu sama seperti saat melawan Bayern Munchen: tiga laga dan tiga kekalahan. Barcelona pun tak dapat terlalu lama meratapi hasil tersebut, sebab mereka akan kembali bermain di Liga Champions dengan menjamu FC Porto, Rabu (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Barcelona FC Barcelona LaLiga Xavi Xavi Hernandez Rayo Vallecano
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan