Keluarnya Amido Balde karena Cedera Makin Buat Persebaya Kurang Kreatif

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Mei 2019
Keluarnya Amido Balde karena Cedera Makin Buat Persebaya Kurang Kreatif
Amido Balde. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Peran Amido Balde di tim Persebaya Surabaya rupanya begitu vital. Hal itu diakui oleh pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman.

Menurutnya, hasil imbang dengan skor 1-1 yang diperoleh Persebaya saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5) malam, tidak lepas dari keluarnya Amido Balde.

Memang, Amido Balde belum memberikan kontribusi berupa gol seperti yang dilakukan Misbakhus Solikin di menit ke-23. Namun pergerakan Balde yang cukup kreatif membuat Persebaya memiliki banyak peluang. Sebaliknya tanpa Balde, Persebaya cukup kesulitan melakukan penyelesaian.

Baca Juga:

Ditahan Seri 1-1, Persebaya Surabaya Sayangkan Aksi Pemain Kalteng Putra

Gomes de Oliveira Puji Trio Eks Persebaya di Kalteng Putra

Terbukti usai Balde ditarik keluar akibat cedera hamstring pada menit ke-28, Persebaya kesulitan menjebol gawang Kalteng Putra yang dikawal oleh Dimas Galih Pratama.

"Kami mendominasi dari depan sampai tengah. Tapi kurang kreatif di depan. Apalagi setelah keluarnya Balde," ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang.

"Agak berbeda setelah Balde keluar. Walaupun belum berbuah tapi kami banyak menekan ketika ada Balde disitu," tambahnya.

Kendati demikian, Djanur menegaskan bahwa timnya tidak boleh tergantung pada satu pemain. Apalagi di laga selanjutnya yaitu melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5) mendatang Persebaya terancam kehilangan Balde.

"Kedepan sepertinya agak pesimistis untuk bisa tampil. Sehingga sangat riskan untuk main di tanggal 30," pungkas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Kalteng Putra FC Liga 1 Amido Balde
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan