Kelompok Suporter PSIS, Panser Biru dan Snex Bercita-cita Majukan Industri Kreatif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Desember 2017
Kelompok Suporter PSIS, Panser Biru dan Snex Bercita-cita Majukan Industri Kreatif
Skuat PSIS Semarang di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Dua kelompok suporter setia PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk mengembangkan kreatifitas yang bertujuan memajukkan organisasinya.

Tidak kalah penting baik Panser Biru dan Snex terus memberikan edukasi kepada semua anggotanya untuk terus menjadi suporter yang tertib dan sopan ketika mendukung tim kesayangannya, baik di kandang maupun tandang. Terlebih tim pujaannya baru saja naik kasta promosi Liga 1 musim 2018.

Terobosan lain terus diciptakan oleh Panser Biru dan Snex. Salah satunya adalah ide kreatif beberapa anggota Panser Biru yang sudah menjual kaos-kaos yang bertema Panser Biru dan PSIS.

"Ide seperti menjual merchandise, kaos-kaos sebetulnya sudah lama dilakukan oleh beberapa anggota Panser Biru," kata Sekum Panser Biru, Wisnu Adi Nugroho, kepada BolaSkor.com.

Wisnu menambahkan sampai tahun ini paling tidak sudah ada 10 gerai yang sudah membuka penjualan kaos dan atribut tersebut.

"Usaha merchandise dari masing-masing anggota mungkin sudah ada 10-an gerai di beberapa lokasi. Ini sangat menguntungkan karena selain menjadi pemasukan kepada pelaku usaha, juga dapat memberikan sumbangsih untuk Panser Biru," tambah Wisnu.

Rencananya ke depan akan terus mengembangkan dan membuat distro Panser Biru dengan lebih variatif.
Dia berharap dengan adanya usaha seperti di atas, akan memudahkan dan mendekatkan konsumen dalam mencari produk produk tersebut.

"Sebetulnya banyak yang berminat membeli produk produk dari teman Panser Biru, tapi sayangnya masih belum mengetahui lokasinya. Untungnya dengan kemajuan tehnologi dan informasi, akhirnya teman teman banyak memasarkan melalui akun Instagram, Facebook, Whatsapp, dan Twitter," jelas Wisnu.

Sementara itu, suporter Snex ke depan akan membangun distro Snex yang khusus menjual pernik pernik PSIS dan Snex.

"Langkah ini memang sangat baik bagi organisasi. Dengan menjual merchandise pernik pernik Snex dan PSIS, dapat menambah pemasukan bagi kas organisasi dan kelak bisa membantu tim kesayangan PSIS," kata Ketua Kolektif Snex Doni Sukolilo. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Snex Panser biru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan