Kelewat Keras, Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Dipulangkan PSG Pati

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 07 September 2021
Kelewat Keras, Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Dipulangkan PSG Pati
Pertemuan PSG Pati dengan Persiraja Banda Aceh. (Media PSG Pati)

BolaSkor.com - Manajemen PSG Pati terpaksa memulangkan dua pemainnya dari pemusatan latihan (TC) yang sedang berlangsung di Jakarta. Dua pemain tersebut adalah Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

Kedua pemain ini dipulangkan buntut permainan yang kelewat keras pada saat melakukan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Pada uji coba tersebut, Syaiful Indra melakukan 'tendangan kung fu' kepada pemain Persiraja, Muhammad Nadiif.

Sementara untuk Zulham Zamrun sendiri melakukan perkelahian dengan pemain Persiraja. Dengan adanya kejadian tersebut, manajemen mengambil langkah tegas untuk kedua pemain itu.

“Untuk nama-nama pemain diatas (Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun) kami pulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta, karena melakukan hal yang tak pantas dicontoh pada pertandingan persahabatan melawan Persiraja,” kata COO PSG Pati, Divo Sashendra, Selasa (7/9).

Baca Juga:

Soal 'Tendangan Kung Fu' Pemain PSG, Persiraja: Ini Main Bola Bukan Karate

Syaiful Indra Beri 'Tendangan Kung Fu' ke Pemain Persiraja, PSG Ambil Sikap

"Ini menjadi bukti tindakan tegas manajemen agar tidak terulang lagi di kemudian hari. Benar-benar jadi pelajaran untuk pemain agar lebih dapat menjunjung tinggi nilai respek,” tambahnya.

Sementara sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden tersebut, manajer PSG Pati, Doni Setiabudi bersama Syaiful Indra Cahya menemui manajemen dan pemain Persiraja.

Manajemen PSG Pati diterima oleh Sekretaris Persiraja, Rahmat Djailani dan pemain M Nadhif di sebuah hotel di kawasan Tangerang.

“Chairman, official dan manajemen tim AHHA PS Pati dari hati terdalam dengan ini memohon maaf kepada pemain, manajemen Persiraja dan tentunya pada masyarakat Indonesia,” ucap Doni Setiabudi.

Diakuinya, apa yang diperlihatkan adalah harus diakui memang tidak patut untuk dicontoh yang dilakukan pemainnya. Dia menambahkan, Uji coba lawan Persiraja ini memberikan pengalaman dan pelajaran penting untuk timnya.

“Bahwa respek kepada lawan adalah jauh lebih penting nilainya dibandingkan dengan sebuah kemenangan. Saya juga berharap pengalaman ini bisa membuat pemain PSG Pati lebih dewasa dari sebelumnya,” tegas Jalu.

PSG Pati Persiraja banda aceh Liga 2 Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan