Kelana Mahessa Gabung Timnas U-19, Witan dan Elkan Ditunggu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 04 Januari 2021
Kelana Mahessa Gabung Timnas U-19, Witan dan Elkan Ditunggu
Kelana Noah Mahessa. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain keturunan Indonesia, Kelana Noah Mahessa sudah mendapatkan izin dari timnya Bonner FC untuk bergabung ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20. TC ini berlangsung di Spanyol sejak 27 Desember lalu.

Pemain keturunan Indonesia-Jerman ini bergabung bersamaan dengan kedatangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya datang pada Minggu (3/1) malam dan langsung melakukan latihan pada Senin (4/1).

Praktis saat ini tim pelatih Timnas Indonesia U-19 hanya tinggal menunggu dua pemain lainnya yang masih berada di klubnya. Kedua pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Ipswich Town FC) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica).

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dirumorkan Berpeluang ke Man United

Khairul Imam Zakiri Ingin Konsisten Berseragam Timnas Indonesia di Tahun 2021

"Saat ini Kelana sudah bergabung bersama kami dan dia juga sudah mengikuti latihan. Kedua pemain lainnya masih kami tunggu untuk bisa bergabung bersama dengan tim," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada BolaSkor.com, Senin (4/1).

Tidak hanya Kelana saja yang bergabung ke TC Timnas Indonesia U-19. Tiga pemain yang ditinggal di Jakarta lantaran reaktif COVID-19 sudah sampai di Spanyol.

"Pemain-pemain yang tinggal di Jakarta juga sudah bergabung bersama kami di sini. Mereka datang bersama dengan coach Shin dan setibanya di sini mereka langsung melakukan latihan," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan berada di Spanyol sampai dengan 31 Januari mendatang. Tidak hanya latihan saja, Timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni lima pertandingan uji coba.

Rencananya David Maulana dan kawan-kawan akan menghadapi Gimnastic de Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta, dan Arab Saudi U-19.

TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut Garuda Muda berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Kelana Noah Mahessa
Posts

4.871

Bagikan