Kekurangan Stadion Maguwoharjo yang Akan Dipakai PSIS Semarang Sebagai Kandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Februari 2018
Kekurangan Stadion Maguwoharjo yang Akan Dipakai PSIS Semarang Sebagai Kandang
Verifikasi Stadion Maguwoharjo. (Instagram PSIS Semarang)

BolaSkor.com - Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, masih memiliki kekurangan. Hal ini setidaknya seperti disampaikan oleh Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi.

Ini setelah tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pengecekan. Stadion Maguwoharjo diperiksa dalam verifikasi kelayakan menggelar pertandingan.

Terlebih stadion yang menjadi markas PSS Sleman di Liga 2 akan dipergunakan PSIS Semarang sebagai kandang di Liga 1 2018. PSIS akan berbagi dengan PSS sambil menunggu rampungnya proses renovasi markas, Stadion Jatidiri, Semarang.

"Verifikasi sudah dilakukan, seharian penuh. Semua dicek termasuk ruang ganti pemain ruang wasit dan ruang media," kata Sumadi.

"Hasilnya belum keluar tapi ada beberapa catatan yang harus dikoordinasikan kepada tim yang akan menggunakan stadion," tambahnya.

Kekurangan salah satunya ada pada lapangan stadion berkapasitas sekitar 31 ribu penonton itu. "Yang jadi sorotan adalah drainase lapangan, Kami akan melakukan perawatan kecil-kecilan untuk itu meski sebentar lagi masuk musim kemarau."

"Ruang pengawas pertandingan juga akan dipindahkan karena tidak boleh jadi satu dengan wasit," jelasnya.

Sumadi juga menjelaskan bahwa harga sewa sudah ditetapkan pihak UPT. Setiap laganya penyewa harus menyetor sekitar 15-20 juta rupiah.

"Tarif sewa stadion bervariasi. Pertandingan sore dam malam tentu harganya berbeda. Jika untuk turnamen atau kompetisi sekitar 15-20 juta per pertandingan, tergantung waktu pertandingannya," ujarnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Stadion Maguwoharjo PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan