Kekhawatiran Red Bull di Tengah Keberhasilan Max Verstappen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Oktober 2023
Kekhawatiran Red Bull di Tengah Keberhasilan Max Verstappen
Max Verstappen (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Keberhasilan Max Verstappen merebut gelar juara musim 2023 belum membuat Red Bull tersenyum lebar. Sebaliknya tim yang dinakhodai Christian Horner ini justru merasa khawatir.

Wajar saja, sebab di saat Verstappen sukses mempertahankan gelarnya, Sergio Perez justru mengalami kegagalan total. Pada GP Qatar lalu, pembalap asal Meksiko itu hanya bisa finis di posisi 10.

Hal ini jelas mengancam dominasi Red Bull di musim ini. Sebab kegagalan tersebut dapat membuat Perez tergeser dari posisi kedua dalam klasemen sementara.

“Sekali lagi performa Verstappen sangat luar biasa. Namun kita harus membicarakan Perez. Saya tidak tahu kenapa dia bisa terkena masalah batas lintasan dan dihukum beberapa kali karena hal tersebut,” kata Horner dikutip dari speedweek.com.

“Ini merupakan pekan dan balapan yang sulit bagi dia. Beruntung Lewis Hamilton gagal mendapatkan poin sama sekali dan Fernando Alonso hanya bisa finis di posisi keenam”.

“Jadi Perez masih menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara. Namun dia secepatnya harus bisa kembali ke kondisi semula,” tambahnya.

Saat ini Perez telah mengantongi total 244 poin. Sementara Hamilton yang menduduki posisi ketiga berhasil mengumpulkan total 194 poin. Ada pun Alonso yang berada di posisi keempat sudah mengumpulkan total 183 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan