Kekacauan di Akhir GP F1 Azerbaijan, Ocon Kritik FIA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 01 Mei 2023
Kekacauan di Akhir GP F1 Azerbaijan, Ocon Kritik FIA

BolaSkor.com – Esteban Ocon mengkritik penyelenggaraan GP Azerbaijan, Minggu (30/4). Sebab sempat terjadi kekacauan besar di area pit lane.

Insiden ini terjadi di akhir balapan, ketika Ocon hendak masuk ke dalam pit lane. Ketika itu mobil yang dikendarai pembalap Alpine itu terhalang oleh sekumpulan reporter dan fotografer resmi. Padahal saat itu Ocon belum menyentuh garis finis.

Pembalap Alpine ini masih harus menyelesaikan putaran terakhirnya. Hal ini jelas membuat Ocon naik pitam. Sebab kondisi ini berpotensi menyebabkan kecelakaan parah.

“Tidak ada pembalap yang mau melihat kondisi seperti ini. Saya tidak mengerti bagaimana seremoni kemenangan bisa dipersiapkan ketika balapan belum sepenuhnya berakhir. Race Control jelas tahu saya akan datang memasuki pit lane,” tegas Ocon, dilansir dari speedweek.com.

“Arah mendekati pit dipasang Chicane. Jadi saya tidak bisa melihat orang. Ini sangat gila, ada banyak dinding manusia. Ini bisa menyebabkan kecelakaan parah. Ini jelas harus diperhatikan. FIA harus bertindak cepat,” tambahnya.

Beruntung saat itu Ocon dengan sigap dapat menginjak pedal remnya. Jika tidak, mungkin saja saat itu akan ada korban jiwa berjatuhan.

“Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika rem saya tidak bekerja dengan benar. Solusinya mudah, orang-orang bisa masuk jika bendera finish dikibarkan serta tidak ada pembalap yang masuk ke pit,” kata Ocon.

“Anda juga tidak bisa menyalahkan fotografer. Banyak dari mereka yang tidak tahu kalau ada pembalap lain yang masuk ke dalam pit,” pungkas pembalap berusia 26 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Esteban Ocon
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan