Formula 1

Kejutan, Lewis Hamilton Gabung Ferrari pada 2025

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Februari 2024
Kejutan, Lewis Hamilton Gabung Ferrari pada 2025
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia Formula 1. Lewis Hamilton akan meninggalkan Mercedes dan bergabung dengan Ferrari untuk musim Formula 1 2025.

Kontrak Hamilton saat ini dengan Mercedes akan berakhir pada akhir 2025, tetapi dia akan meninggalkan tim setelah musim ini. Seperti dilansir Sky Sports, Hamilton datang ke Ferrari untuk menggantikan Carlos Sainz.

Juara dunia tujuh kali itu merupakan pembalap tersukses dalam sejarah F1 dengan 103 kemenangan dan 104 pole position. Michael Schumacher adalah satu-satunya pembalap lain dengan tujuh gelar dunia.

Pekan lalu, Charles Leclerc menandatangani kontrak baru dengan Ferrari dan akan menjadi rekan setim Hamilton mulai tahun depan.

Hamilton, yang belum pernah memenangkan balapan sejak Desember 2021, bergabung dengan Mercedes pada 2013 dari McLaren dan telah memenangkan enam gelar dunia bersama tim tersebut.

Dia acap dikaitkan dengan Ferrari, tetapi dia justru menandatangani kontrak baru musim panas lalu di Mercedes untuk bertahan hingga akhir 2025.

Hamilton telah beberapa kali dikaitkan dengan Ferrari sejak karier F1-nya dimulai pada 2007. Pria berusia 39 tahun itu baru-baru ini mengadakan pembicaraan dengan Ferrari, namun kepala tim Frederic Vasseur mengklaim pabrikan Italia itu tidak pernah menawarinya kontrak.

Hamilton mengatakan kepada ESPN pada Mei 2023: "Saya berbohong jika saya mengatakan tidak pernah berpikir untuk mengakhiri karier saya di tempat lain. Saya memulai di McLaren, saya ingin berpikir saya akan selalu menjadi bagian dari keluarga McLaren."

“Saya memikirkan dan menyaksikan para pembalap Ferrari di layar lintasan dan tentu saja Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya mengenakan seragam merah. Tapi kemudian saya pergi ke Mercedes, dan ini adalah rumah saya," ujar Hamilton kala itu.

BBC melaporkan, Mercedes akan mencari pengganti Hamilton di akhir musim, Carlos Sainz dari Ferrari menjadi salah satu kanadidat. Selain itu ada Fernando Alonso, yang kontraknya dengan Aston Martin akan berakhir musim ini.

F1 Lewis hamilton Scuderia Ferrari Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan