Kejutan Itu Bernama Fernando Alonso

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 Maret 2023
Kejutan Itu Bernama Fernando Alonso

BolaSkor.com - Fernando Alonso berhasil membuktikan kemampuannya di GP Bahrain, Minggu (5/4) malam. Pembalap Aston Martin ini mampu melebihi ekpetasi timnya usai finish di posisi ketiga.

Sirkuit Internasional Bahrain menjadi saksi bisu akan keberhasilan Alonso. Secara mengejutkan pembalap berumur 41 tahun itu mampu memberikan perlawanan sengit hingga berhasil merebut podium.

Bukan perkara mudah bagi Alonso untuk meraih hasil ini. Pasalnya pembalap asal Spanyol ini sempat terlibat duel sengit melawan Lewis Hamilton. Namun berkat kelihaiannya, Alonso mampu menundukkan peraih tujuh kali gelar juara tersebut.

“Ini merupakan permulaan yang sempurna dari proyek ini. Kita tidak pernah berekspetasi akan sekompetitif ini. Saya pikir target di 2023 adalah berbaur dengan pembalap papan tengah, mungkin memimpin di sana dan mendekati tiga tim besar (Red Bull Racing, Ferrari, dan Mercedes),” ucap Alonso.

“Bahkan target podium tidak sempat terpikirkan di musim 2023 dan kita bisa menemukan mobil terbaik kedua saat ini di Bahrain, sepanjang pekan, tepat di belakang Red Bull. Ini menjadi kejutan tersendiri, tetapi kita sangat bangga, senang dengan segala upaya yang dilakukan di markas pusat, Silverstone,” tambahnya.

Saat disinggung apakah Aston Martin akan merevisi targetnya di musim 2023 ini akibat hasil ini, Alonso mengaku belum sepenuhnya yakin. Alonso ingin terlebih dahulu melihat performa mobil Aston Martin di beberapa balapan lainnya.

“Kita lihat saja. Saya memiliki feeling yang sama seperti ini saat melakukan pengujian, ini terasa seperti mimpi, dan kamu selalu bisa memperkirakannya. Kamu akan melangkah mundur dan kembali ke kenyataan. Namun performanya tetap terasa seperti nyata,” ungkap Alonso.

“Nanti kita lihat di Jeddah. Saya penasaran ingin menjalani balapan di Jeddah dan Australia, sirkuit yang memiliki karakteristik berbeda. Saya pikir di Bahrain kita memilikikekuatan di beberapa aspek yang mungkin tidak akan ditemukan di Jeddah dan Australia. Jika kita juga bisa bersaing ketat di dua balapan selanjutnya, maka dipastikan kita dapat menjalani musim 2023 dengan sangat baik,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Fernando alonso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan