Kejutan di Liga Singapura, Lion City Sailors Pecahkan Rekor Transfer

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Kejutan di Liga Singapura, Lion City Sailors Pecahkan Rekor Transfer
Diego Lopes. (Rio Ave)

BolaSkor.com - Kejutan terjadi di Liga Singapura. Ini ketika Lion City Sailors FC yang dulu dikenal sebagai Home United, merekrut pemain asal Brasil Diego Lopes dari klub Liga Portugal, Rio Ave.

Biaya transfernya memecahkan rekor di Liga Premier Singapura. Perekrutan gelandang bernama lengkap Diego Hipolito da Silva Lopes itu hingga merogoh kocek 2,9 juta dolar Singapura atau 1,8 juta euro. Apabila dikonversi ke mata uang Indonesia, sekitar 30 miliar rupiah.

The Sailors mau mengeluarkan uang besar mengingat ambisi tahun ini. Lion City Sailors sebelumnya diprivatisasi, sementara akademinya mendapat rating bintang satu oleh AFC.

Baca Juga:

Todd Rivaldo Ferre Satu-satunya yang Ditunggu Lampang FC

Masuk Daftar Sri Pahang FC, Stefano Lilipaly Dipuji Thomas Dooley

Perekrutan Diego Lopes menjadi bagian dari target. "Saya senang bergabung ke proyek Sailors untuk menjadi salah satu tim terbaik di Asia," kata Diego Lopes dikutip dari The New Paper.

"Bukan keputusan yang mudah meninggalkan Rio Ave. Saya merasa sekarang waktu yang tepat untuk tantangan baru di dalam karier. Saya berharap menjadi bagian tim dan secara konsisten bersaing untuk pencapaian tidak hanya di Singapura, tetapi juga kompetisi di Asia," kata Diego Lopes yang merupakan jebolan Palmeiras dan pernah memperkuat Benfica.

The New Paper menjelaskan bahwa rekor transfer sebelumnya diangka 50 ribu dolar, ketika striker nasional Fazrul Nawaz pindah ke Hougang United dari Tampines Rovers pada 2018.

Liga Singapura Home united Lion City Sailors
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan