Kejutan Besar Disiapkan PBSI pada Laga Perpisahan Liliyana Natsir

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Januari 2019
Kejutan Besar Disiapkan PBSI pada Laga Perpisahan Liliyana Natsir
Liliyana Natsir (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia Masters 2019 telah memasuki babak akhir. Artinya, penggila bulu tangkis hanya akan bisa satu kali lagi melihat Liliyana Natsir beraksi di lapangan.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu dipastikan gantung raket selepas Indonesia Masters 2019. Praktis, pertandingan final ganda campuran yang memertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di Istora Senayan, Minggu (27/1) akan menjadi laga terakhir Butet.

Sebelum melepas Liliyana, PBSI telah menyiapkan acara perpisahan. Agenda itu akan dilaksanakan pada hari terakhir turnamen, yakni Minggu (27/1/2019) pukul 12.00 WIB atau sebelum dimulainya laga final.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Achmad Budiharto, menilai Liliyana pantas mendapat apresiasi lebih. Selama berkarier di dunia bulu tangkis, Butet sudah banyak memberikan prestasi bagi Indonesia.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2019: Ke Final, Ahsan/Hendra Menangi Pertandingan Beda Generasi

Indonesia Masters 2019: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Semifinal

"Acara perpisahan ini digelar karena Butet telah mengabdikan hidupnya di dunia bulutangkis dan telah memberikan banyak kebanggaan pada negara dan bangsa. Puncaknya, Butet yang kala itu berpasangan dengan Tontowi mampu mengembalikan lagi kebanggan Indonesia sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro," ujar Budiharto.

"Butet adalah champion pebulu tangkis putri Indonesia paling lengkap sejauh ini. Ia telah meraih gelar-gelar kejuaraan bergengsi di dunia. Seperti juara 3 kali juara All England, 4 kali juara dunia, dan beberapa kejuaraan-kejuaraan bergengsi yang digelar di Indonesia dan luar negeri. Butet selalu menjadi penyelamat kebesaran nama Indonesia di pentas dunia, oleh karena itu wajar bagi PP PBSI dan masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih pada butet," sambungnya.

Pada acara perpisahan nanti, banyak kejutan-kejutan yang bakal tersaji bagi Liliyana dari pemain sesama Indonesia lainnya, para pemain manca negara dan juga dari penggemar-penggemarnya yang selalu setia mendukung selama ini.

"Intinya ada beberpa poin yang bakal membuat acara nanti mengesankan bagi kita semua. Jadi jangan sampai telat dan saksikan acara perpisahan Liliyana Natsir, Minggu nanti," tutur Budiharto.

Breaking News Indonesia Liliyana Natsir Indonesia Masters 2019 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan